Miliki Sabu-sabu, Oknum ASN Disdik Kab. Bandung Barat Diciduk

Halo Polisi

Senin, 11 Februari 2019 | 17:31 WIB

190211173251-milik.jpg

net

PETUGAS Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi juga mengamankan ASN Pemkab Bandung Barat berinisal NY alias Bunda (53) karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Ia ditangkap karena diduga merupakan pengedar narkoba.

Sebelumnya, Petugas juga menangkap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi atas kepemilikan narkoba.

NY yang bekerja di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat ditangkap di rumah kosannya di Kampung Sinarmukti, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada 29 Januari 2019 sekitar pukul 07.00 WIB. Saat dicokok, NY tak sendirian,  ada seorang kaki tangannya berinisial WH (34). WH juga turut digelandang ke Mapolres Cimahi.

Saat ditangkap, YN kedapatan memiliki, menyimpan dan menguasasi narkotika golongan I jenis metamfetamina alias sabu-sabu seberat 3,96 gram.

"Barangnya itu untuk dijual atau diedarkan," ungkap Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Sugeng Heryadi saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jln Amir Mahmud, Senin (11/2/2019)

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat bahwa di sekitar Bandung Barat ada seseorang yang diduga menggunakan narkoba. Setelah mendapat informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Setelah informasinya akurat, petugas reserse narkoba melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa dua bungkus plastik klip yang dibalut kertas tisu yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu, satu buah bong, satu buang cangklong dan barang bukti lainnya.

"Menurut keterangan tersangka, dapat barang dari orang dalam Lapas (Narkoba). Sementara masih kita dalam dan kita kembangkan terus," bebernya.

Atas perbuatannya, NY maupun WH dikenakan Pasal 11S ayat (1) Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukumannya penjara maksimal 15 tahun," ujar Sugeng.

Diberitakan sebelumnya, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi mengamankan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Cimahi, karena kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Selain harus mendekam dijeruji besi akibat perbuatanya, oknum  ASN berinisial S (38) ini juga terancam dipecat dengan tidak hormat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini ditangkap akhir bulan lalu di sekitar area RSUD Cibabat, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi.

Saat dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Sugeng Heryadi membernarkan adanya penangkapan terhadap seorang oknum ASN di lingkungan RSUD Cibabat. Oknum ASN tersebut diamankan saat masih jam kerja.

"Iya benar ada seorang oknum diduga ASN yang kita tangkap karena kepemilikan sabu sekitar 0,2 gram," terang Sugeng di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Minggu (10/2/2019).

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR