Polda Jabar Laksanakan "Suling" ke Masjid Assalam

Halo Polisi

Jumat, 8 Februari 2019 | 08:11 WIB

190208081206-polda.jpg

Remy Suryadie

UNTUk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, Polda Jabar melaksanakan kegiatan shalat subuh keliling (Suling) di Masjid Assalam, Jalan Sasak Gantung, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jumat (8/2/2019).

Pantauan di lapangan, dalam kegiatan tersebut hadir Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya, Ketua Yayasan Assalam Bidang Sosial Keagamaan, H. Lukman Hakim, para pengurus Yayasan Assalam, Kasat Binmas Polrestabes, Kapolsek Regol, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh perwira di kesatuan Binmas Polda Jabar.

Menurut Badya, kegiatan Solat Subuh keliling, ini salah satu program dan instruksi Kapolri, di seluruh Polda di indonesia. "Untuk di polda Jabar sendiri, sudah dilaksanakan sudah setahun dan di laksanakan di seluruh Polres jajaran," jelas Badya.

Masih dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan pada intinya, agar polri lebih dekat kepada masyarakat. "Kalau sudah dekat dengan masyarakat, melalui solat subuh berjamaah saya yakin tidak ragu-ragu lagi menghilangkan jarak. Kita juga silatuhrahim alim ulama, mencoba mengajak masyarakat ikut datang ke mesjid, itu salah satunya," ujarnya.

Untuk dari segi kamtibmas, lanjut Badya, tentunya polri mengajakan masyarakat berperan aktif menjaga kamtibmas, apalagi menjelang pilpres supaya situasi tetap kondusif.

"Kegitan ini sudah menjadi ruti, satu minggu dua kali. Kalau di polres-polres itu setiap hari. Khususnya subuh. Karena subuh itu awal aktivitas masyarakat Kalau polisi sudah siap masyarakat juga merasa tenang, pak polisi sudah ada," terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Haji Lukman Hakim selaku Ketua Yayasan Assalam Bidang Sosial Keagamaan, mengapresiasi positif dengan adanya kegiatan Suling ini.

"Kami sangat bersyukur sekali dan berterimakasih sekali kepada kepolisian yang turun langsung berbaur dengan masyarakat sekaligus memberikan jaminan keamanan dan ketentraman kepada masyarakat," katanya.

Masih dikatakannya, dan ini memang bukan pertama kalinya, pihak kepolisian datang untuk menggelas solat subuh berjamaah.

"Tetapi beberapa waktu yang lalu juga sering datang ke DKM kami, untuk silatuhrahim mereka menyampaikan pengamanannya, bahwa kami siap mengamankan, ini luar biasa sekali. Untuk kegiatan ini saya kira terus berlangsung, dan bukan hanya sekedar di kondisi-kondisi yang mungkin sedikit orang mengkhawatirkan keamanan pada pilpres nanti, tetapi juga terus bisa berlangsung pasca pilpres," harapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR