Polisi Amankan Gunting Raksasa dari Pelaku Pembobol Minimarket

Halo Polisi

Jumat, 1 Februari 2019 | 18:19 WIB

190201182012-polis.jpeg

Dally Kardilan

PETUGAS Satreskrim Polres Subang berhasil membekuk kawanan spesialis pembobol Alfamart-Indomaret di beberapa tempat kejadian di wilayah Kabupaten Subang. Dari 4 Pelaku, dua diantaranya sudah meringkuk di tahanan Mapolres Subang.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni didampingi Kasatreskrim, AKP M Ilyas Rustiandi kepada wartawan Jumat (1/2/19) sore menjelaskan, pihaknya sudah merasa kesal dengan adanya beberapa toko ritel yang kebongkaran. “Makanya kita lakukan penyidikan hingga akhirnya berhasil meringkus 2 tersangka dari 4 kawanan spesialis alfamart dan indomart, “katanya.

Pengungkapan ini berkat kejelian anggota yang mencurigai adanya kegiatan salah seorang warga yang mengontrak dan setelah ditelusuri ternyata benar bersama kawannya di daerah Karawang sebagai pembobol ritel.

Penyergapan dilakukan beberapa waktu lalu, namun hanya 2 yang berhasil ditangkap. “Barang bukti yang berhasil diamankan gunting besi berukuran besar, 2 linggis, dan tang berukuran kecil serta berbagai barang hasil curian berbagai merek. Sedangkan mobil masih kita cari sebagai sarana kejahatannya,“ ungkap Kapolres.

Modus yang dilakukan mereka berkeliling di wilayah Subang dan mencari sasaran lokasi pencurian secara acak pada malam hari. Setelah menentukan lokasi minimarket yang dituju, kemudian  memarkirkan mobilnya dan merusak kunci pintu atau  gembok serta mengangkut barang curian yang berada di dalam minimarket.

Setiap melakukan aksi pencurian, para tersangka berbagi peran dan hasilnya dibawa ke Karawang dan mereka beroprasi mengaku setiap pukul 23.00 hingga menjelang Subuh dan took yang jadi sasaran dicari secara acak, yang kondisinya sepi dan tidak ada penjaganya.

“Selain di wilayah Subang mencapai 11 TKP, juga kawanan ini pernah melakukan pencurian serupa di beberapa TKP lain yang berbeda di wilayah Kab. Indramayu, Kab. Purwakarta dan Kab. Majalengka dengan modus serupa,“ tambah Joni.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR