Polres Bandung kembali Mutasi Jabatan Kapolsek

Halo Polisi

Rabu, 16 Januari 2019 | 14:59 WIB

190116150045-polre.jpg

Ziyan Muhammad Nasyith

MUTASI jabatan Kapolsek di wilayah hukum Polres Bandung kembali dilakukan. Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Mapolres Bandung, Jln. Bhayangkara, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (16/1/2019).

Pada upacara sertijab tersebut, mutasi jabatan dilakukan kepada Kapolsek Ciwidey AKP Dwi Nugroho Saputro digantikan oleh AKP Ivan Taufik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cikancung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Dwi Nugroho Saputro atas peran dan sumbangsihnya selama selama menjabat Kapolsek Ciwidey. Kepada Kapolsek Ciwidey baru, AKP Ivan Taufik semoga segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas barunya. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki akan bisa mengangkat dan meningkatkan kualitas kerja Polres Bandung," ujar Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan usai upacara sertijab.

Menurut Indra, mutasi atau alih tugas merupakan suatu proses pemantapan kepemimpinan yang wajar dan biasa dilakukan di tubuh Polri, sebagai upaya pembinaan karir personil serta menjaga dinamika organisasi agar tetap berjalan. Selain itu, demi terpeliharanya manajerial operasional yang handal sesuai dengan tuntutan tugas dan harapan masyarakat.

"Paradigma Polri saat ini mengacu pada mutation system, dimana penempatan personil berdasarkan atas kompetensi yang dimiliki serta rekam jejak yang baik. Alih tugas ini adalah bagian promosi sekaligus pengkaderan kepemimpinan agar ke depan organisasi Polri dapat meningkat sejalan dengan perkembangan dan tuntutan zaman," katanya.

Indra menambahkan, menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada April mendatang, para personil Polri harus mempersiapkan diri. "Kita akan menghadapi agenda nasional pesta demokrasi 2019. Oleh karena itu, saya harap seluruh personil memberikan dukungan penuh kepada pejabat baru," imbuhnya.


Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR