181116165927-antis.jpg

Engkos Kosasih

Antisipasi Bencana Longsor, Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Jayamekar Tanam 100 Pohon

Halo Polisi

Jumat, 16 November 2018 | 16:57 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

UNTUK mencegah peristiwa longsor, sebanyak 100 pohon jenis lengkeng, kihujan dan pohon beringin di tanam di kawasan Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jumat (16/11/2018). Selain itu untuk menciptakan lingkungan hijau supaya udara bersih dan sehat.

Gerakan penanaman pohon sebagai bentuk langkah nyata dalam menghijaukan lingkungan itu dilaksanakan Bripka M. Wahid Nuryanto mewakili Kapolsek Cibugel Iptu Asep Dedi beserta aparat Desa Jayamekar dan masyarakat sekitar. Penanaman pohon tersebut, di antaranya ditanam di lapangan Desa Jayamekar itu bertepatan dengan giat Jumsih.

Kapolsek Cibugel Iptu Asep Dedi mengatakan, pentingnya dilaksanakan gerakan penanaman pohon di Desa Jayamekar itu, mengingat desa tersebut merupakan kawasan pegunungan dan perkebunan.
"Jika tidak dijaga alamnya, dikhawatirkan akan terjadi longsor," kata Asep Dedi kepada galamedianews.com di Desa Jayamekar, Jumat siang.

Pada kesempatan penanaman pohon tersebut, imbuh Asep Dedi, turut dilaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas setempat. "Jajaran kepolisian turut menyampaikan pesan kamtibmas, juga mengimbau kepada masyarakat tentang arti pentingnya menjaga lingkungan sekitar," jelasnya.

Asep mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu sebagai tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya melaksanakan/membersihkan sampah di Sungai Cigunung. "Yang jelas, apa yang kita laksanakan ini dalam rangka melestarikan alam di Desa Jayamekar," katanya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR