181115133650-polda.jpg

Remy Suryadie

Polda Jabar Gelar Apel Kesiagaan Bencana

Halo Polisi

Kamis, 15 November 2018 | 13:36 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

POLDA Jabar gelar apel siaga bencana tahun 2018 di lapang Gasibu, Jalan Diponegoro,  Kamis (15/11/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam banjir dan longsor di Wilayah Jawa Barat.

Selain anggota Polri, anggota TNI dan Basarnas Provinsi Jabar serta instansi terkait pun turut serta dalam apel siaga bencana tersebut.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan,  hal ini unsur TNI,  Polri,  Basarnar dan pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat harus selalu hadir ditengah tengah masyarakat Jawa Barat untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana alam.

"Oleh karena itu, dengan kesiapsiagaan kita bersama. Kita semua telah siap sedia untuk memgamankan,  menanggilangi dan menghadapi berbagai peristiwa bencana alam seperti banjir dan longsor yang terjadi di wilayah provinsi Jabar," kata Agung.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah khisisnya di wilayah Jabar,  selama kurun waktu bulan Januari 2018 hingga saat ini telah terjadi longsor sebanyak 1.322 kejadian,  banjir 106 kejadian,  kebakaran hutan sebanyak 141 kejadian,  kebakaran hunian sebanyak 387 kejadian,  gempa bumi 2 kejadian dan gelombng pasang sebanyak 5 kali kejadian.  
Dengan kejadian tersebut berdampak dan mengakibatkan korban meninggal dunia, luka luka, serta kerusakan sarana prasaranan dan lain lainya.

"Dengan apel gelar kesiapsiagaan ini merupakan kegiatan dalam rangka pengecekkkan penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapsiagaan kita semua dalam menghadapi segala bentuk bencana yang terjadi di wilayah Jawa Barat," terangnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR