181109145500-3-ter.jpg

merdeka.com

Ilustrasi.

3 Tersangka Curanmor Diringkus

Halo Polisi

Jumat, 9 November 2018 | 14:53 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

SATUAN reserse dan kriminal (Satrekrim) Polres Sumedang, meringkus 3 tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yaitu HR, IS dan WHY (penadah) yang beroperasi di wilayah Cimanggung dan Tanjungsari.

Ketiga tersangka diringkus, setelah Polsek Cimanggung dan Tanjungsari  menindaklanjuti laporan saksi korban, Apri, Agus, Ali dan Medi, pada tanggal 6 dan 7 Nopember. Saksi korban melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Beat dan Mega Pro, yang  tengah diparkir.

"Berdasarkan laporan dan keterangan yang disampaikan saksi korban, penyidik langsung bergerak untuk mengungkap pelakunya," kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, saat menggelar press release di Mako Polres Sumedang, Jumat (9/11/2018).

Tersangka HR dan IS ditangkap  di rumahnya, di wilayah Nagreg Kab.Bandung pada 6 Nopember Sedangkan WHY diringkus di kontrakannya, yang juga masih di wilayah Nagreg, Kab.Bandung, pada 7 Nopember.

"Dari hasil keterangan yang dikorek penyidik,  tersangja HR dan IS mencuri motor korban dengan merusak kunci kontak dengan astag (kunci leter T). Untuk selanjutnya motor hasil curian itu dijual kepada WHY," kata Hartoyo.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, HR dan IS dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 ke 5 jo 65 KUH Pidana, dengan ancaman 7 tahun penjara. Sementara WHY dijerat pasal 480 ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman 4 tahun penjara. "Sekarang tersangka berikut barang buktinya, sudah diamankan di Mako Polres Sumedang," tandas Hartoyo.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR