181107174839-banya.jpg

Septian Danardi

Banyak Bencana, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Latihan Rescue dan Evakuasi

Halo Polisi

Rabu, 7 November 2018 | 17:48 WIB

Wartawan: Septian Danardi

SEIRING dengan banyaknya musibah bencana banjir dan longsor saat terjadinya hujan, Polres Tasikmalaya Kota mulai berbenah, mulai dari perlengkapan penyelamatan dan peralatan evakuasi serta persiapkan personilnya. Guna antisipasi dan kesiapsiagaan tersebut sejumlah personil Sat Sabhara gelar latihan rescue dan evakuasi di halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (7/11/2018).

"Latihan kesiapsiagaan bencana tersebut untuk kesiapsiagaan pleton sar Polres Tasikmalaya kota bila sewaktu-waktu di butuhkan. Begitu juga peralatan atau kelengkapan yang ada semuanya dalam keadaan Ready siap dioperasionalkan," kata Kasat Sabahara Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yudiono.

Dikatakannya, Pelatihan ini juga tujuannya untuk menguatkan peran Polri dalam penanganan tanggap bencana darurat baik itu saat bencana maupun pasca bencana.

Latihan ini juga guna menjalin kerjasama antar personil dan juga manfaat bagi anggota akan lebih tau bagaimana cara menolong dan mengevakuasi korban. "Jadi kita sudah siap. Namun Kita berdoa kepada Allah SWT agar tidak terjadi musibah apapun dan semua masyarakat serta aparat diberi keselamatan," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR