180913165028-perso.jpg

Ade Hadeli

Personel Lantas Ikuti Pelatihan Tangani Kecelakaan

Halo Polisi

Kamis, 13 September 2018 | 16:50 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

PERSONEL Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang, mengikuti kegiatan pelatihan fungsi Lantas (Laka Lantas) bertempat di Halaman Mapolres Sumedang, Kamis (13/9/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Sumda Polres Sumedang Kompol Ujang Burhanudin.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo,  mengatakan, dalam pelaksanaannya, dengan dibantu fungsi lainnya, personel dibekali pemahaman mengenai materi cara menangani kecelakaan lalu lintas.

"Tujuan latihan ini, untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan bilamana memerlukan tindakan yang tepat sasaran. Khususnya yang menyangkut penyelamatan korban laka lantas," kata Hartoyo.

Dengan melihat kerawanan sejumlah jalur lalu lintas di wilayah hukum Polres Sumedang, maka kemampuan personil laka lantas harus terus diasah.

Disamping tentunya, sebagai langkah antisipasi pemenuhan rambu lalu lintas dan penerangan jalan umum (PJU) disejumlah titik rawan laka akan terus ditingkat. "Dalam hal ini, kami pun akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya. Dengan demikian, sebagai mana harapan bersama, angka laka lantas di wilayah hukum Polres Sumedang, bisa ditekan," tandasnya.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR