180811122616-30-an.jpg

Remy Suryadie

30 Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Polsekta Bojongloa Kidul

Halo Polisi

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:26 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

SEBANYAK 30 anak dari keluarga yang kurang mampu dari Kota dan Kabupaten Bandung mengikuti kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Polsekta Bojongloa Kidul, Sabtu (11/8/8/2018).

Kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Hut Polwan yang ke-70,  yang akan jatuh pada tanggal 1 September 2018 mendatang.



"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hut Polwan yang ke 70. Kami berkoordinasi dengan muspika dan tokoh masyarakat sekitar untuk menggelar kegiatan bakti sosial ini. Dan sebanyak 30 anak dari keluarga yang kurang mampu mengikuti kegiatan ini. Kami pun mendatangkan 12 tim medis dari RS Immanuel untuk mensukseskan acara ini," ujar Kapolsekta Bojongloa Kidul Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi kepada wartawan,  di sela-sela kegiatan.

Polsekta Bojongloa Kidul adalah salah satu dari dua Polsekta di jajaran Polrestabes Bandung yang dijabat oleh seorang Polwan. Yang mana di Polsekta Bojongloa Kidul dijabat oleh Kompol Yuni Purwanri Kusuma Dewi. Selama 11 bulan dirinya menjabat sebagai Kapolsek,  banyak perubahan dan peningkatan terhadap kinerja serta pelayanan bagi masyarakat yang diberikan oleh seluruh anggota Polsekta tersebut. Meskipun dikendalikan oleh seorang wanita,  akan tetapi tidak ada perubahan sedikit pun terkait menjaga kondusifitas wilayah khususnya di kecamatan Bojongloa Kidul.

Selain kegiatan sunatan masal,  lanjut Yuni,  pihaknya pun telah menggelar kegiatan sosial lainnya diantaranya,  melakukan anjang sana kerumah rumah penduduk warga sekitar dan pemberian bantuan kepada pensiuan Polri ataupun polwan.

"Ketiatan Anjang Sana,  kita mendekatkan dengan masyarakat untuk menghilangkan stigma buruk terhadap Polisi. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang dengan adanya keberadaan polisi ditengah masyarakat," ujarnya.

Seraya menambahkan, setidaknya masyarakat pun dengan cepat tanggap akan memberikan laporan terhadap informasi yang didapat,  sehingga dapat menjaga kamtibmas dengan kondusif di lingkungannya.

"Selain menggelar kegiatan bakti sosial,  tema Hut Polwan tahun 2018 adalah Polwan dengan semangat promoter Polwan Republik Indonesia siap mendukung dan mensukseskan agenda kamtibas 2018 dan 2019," ujarnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR