180807100449-kapol.jpg

suara.com

Kapolri Beri Penghargaan Bhayangkara Utama kepada 7 Tokoh Nasional

Halo Polisi

Selasa, 7 Agustus 2018 | 10:04 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan Bhayangkara Utama kepada 7 tokoh nasional yang dinilai telah berjasa membantu kerja Polri. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada para tokoh berjasa.

Tito mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)  atas usulan Kapolri. Penghargaan tertinggi di lingkungan Polri ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang dilakukan sehingga mampu membantu Polri menjadi lembaga yang paling dipercaya setelah TNI dan KPK.

"Ini medali tertinggi di lingkungan Polri, dari Presiden atas usulan Kapolri. Bintang yang sangat langka diberikan karena tertinggi," kata Tito saat ditemui di Auditorium Mutiara Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Para tokoh nasional itu di antaranya adalah Kepala BIN Jenderal Purn Budi Gunawan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Yuyu Sutisna dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Siwi Sukma Adji.

Tito menjelaskan, para tokoh itu telah banyak membantu kerja Polri sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat luas. Mulai dari Menko PMK Puan Maharani yang telah berkontribusi besar dalam kerjasama bidang revolusi mental mencegah radikalisme.

Selain itu, Menteri PUPR juga telah berjasa membangun infrastruktur dengan sangat baik sehingga dapat mempermudah polisi melakukan pengamanan. Hingga Menteri Keuangan yang telah memberikan ruang fiskal yang luas bagi Polri sehingga dapat meningkatkan pengamanan.

"Ada pula Mensesneg, Staf AU dan AL mereka telah berjasa besar sehingga mendapatkan penghargaan tertinggi dari kami," imbuh Tito.

Dalam acara tersebut, turut hadir Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR