180712100856-polse.jpg

Whisnu Pradana

Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto

Polsek Cimahi: Bersama Warga Siap Jaga Keamanan & Ketertiban

Halo Polisi

Kamis, 12 Juli 2018 | 10:08 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

POLSEK Cimahi membawahi 10 kelurahan di dua kecamatan yang terdiri dari 200 RW, memiliki cakupan pengamanan yang luas. Berdasarkan peta kerawanan, beberapa daerah di wilayah hukum Polsek Cimahi memiliki kerawanannya masing-masing.

Daerah yang rawan terjadi tindak kriminalitas pencurian kendaraan roda dua di antaranya Kelurahan Cipageran, Kelurahan Citeureup, Kelurahan Cibabat, dan Kelurahan Padasuka.

Menurut Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto, akses menuju kota dan kabupaten lain memudahkan pergerakan pelaku curanmor untuk kabur dari kejaran pihak kepolisian.

"Padasuka, Cipageran, Cibabat, itu kan berbatasan dengan daerah lain, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung. Perlu perhatian khusus dari kepolisian," ujarnya, Kamis (12/7/2018).

Daerah yang rawan tindak pencurian dengan  pemberatan dan pencurian dengan kekerasan di antaranya Kelurahan Citeureup, Kelurahan Cibabat, dan kelurahan Padasuka.

Sementara Kelurahan Cibabat, Padasuka, Kelurahan Cibabat, dan Kelurahan Baros, menjadi daerah yang cukup rawan terjadi kejadian laka lantas dan laka kereta api lantaran terdapat perlintasan kereta api.

Kelurahan Cimahi, Kelurahan Cibabat, Kelurahan Citeureup, dan Kelurahan Baros, menjadi daerah yang rawan terjadi SARA lantaran terdapat beberapa rumah ibadan seperti gereja dan pura.

"Kami selalu menekankan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan kerukunan. Alhamdulillah sampai sejauh ini semua tetap kondusif," terangnya.

Pihaknya selalu menerjunkan personel kepolisian untuk mengamankan titik kerawanan tersebut, terutama di sejumlah objel vital dan titik keramaian, seperti Alun-alun Cimahi.

"Personel selalu rutin melaksanalan patroli ke setiap wilayah, terutama perbatasan dan pusat keramaian. Dibantu dengan peran dari masyarakat yang mengamankan lingkungannya masing-masing," jelasnya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR