180711094908-kapol.jpg

Remy Suryadie

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo (kanan)

Kapolrestabes Pastikan Kota Bandung Tak Aman Bagi Para Pelaku Kejahatan Jalanan

Halo Polisi

Rabu, 11 Juli 2018 | 09:49 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

"BANDUNG Tidak Aman Untuk Pelaku Kejahatan Jalanan dan Aman Bagi Masyarakat." Itulah yang selalu digelorakan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Hendro Pandowo.

Slogan itu bukan hisapan jempol belaka. Pasalnya beberapa kasus kejahatan jalanan berhasil terungkap oleh Satreskrim Polrestabes Bandung.

Tidak hanya itu, beberapa pelaku kejahatan yang terbilang sadis setiap beraksi diberikan tindakkan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan saat ditangkap oleh petugas. Dengan keseriusan Polrestabes dan Jajaran dalam memberikan rasa aman serta nyaman di Kota Bandung pun dapat menekan angka kriminalitas khususnya kejahatan jalanan sehingga turun drastis.

"Intruksi saya kepada seluruh anggita dan jajaran terhadap street crime atau kejahatan jalanan, seperti jambret, curat, curas, begal, sudah jelas. Tembak di tempat bagi mereka yang membahayakan jiwa anggota dan masyarakat,” kata Hendro, di Polrestabes Bandung, Rabu (11/6/2018).

Hendro menuturkan, saat ini angka kejahatan di Kota Bandung menurun dari 3760 menjadi 2205 dengan presentase 41 persen. Terlebih untuk aksi kejahatan jalanan, angka pun menurun dengan presntase 75 persen, yakni 218 menjadi 51.

“Selain menindak dengan represif yang di lakukan jajaran serse, kita juga terapkan langkah prehemtifnya yang meliputi fungsi binmas, kantas, sabhara,” terangnya.

Hal yang telah dicapai Polrestabes Bandung ini, lanjut Hendro, akan terus dipertahankan. Itu agar Kota Bandung selalu dalam kondisi yang kondusif dan aman bagi masyarakat.

“Menjelang Asian Games juga, kita menjaga Bandung untuk tetap kondusif dan aman bagi masyarakatnya,” jelasnya.

Atas capaiannya yang berhasil menekan angka kejahatan, Polrestabes Bandung pun mendapatkan hibah 15 motor dari Pemkot Bandung. Motor tersebut akan digunakan untuk patroli tim anti begal Prabu dan juga patroli Rainmas.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR