180708150428-amank.jpg

Remy Suryadie

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah)

Amankan Asian Games 2018, Polda Jabar Tangkap Ratusan Penjahat Jalanan

Halo Polisi

Minggu, 8 Juli 2018 | 15:04 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

DALAM kurun waktu empat hari, Polda Jabar menangkap sebanyak 1.832 penjahat jalanan. Dari jumlah tersebut, sebanyak  285 orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Dari 1.832 yang diamankan ditingkatkan menjadi penyidikan ada 95 laporan dan 285 tersangka. Para pelaku merupakan terjerat dengan kasus kejahatan jalanan di antaranya jambret, begal, curas, curanmor dan curat," jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada wartawan di Markas Polrestabes Bandung, Minggu (8/6/2018).

Agung mengatakan, kegiatan tersebut guna menyukseskan gelaran even internasional Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang.

“Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran mulai di tingkat Polsek hingga Polres dan Polrestabes untuk berjaga di pusat-pusat keramaian masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu di Kota Bandung, lanjut Agung, ratusan tersangka pun telah ditangkap. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur karena pelaku melawan petugas saat akan diamankan.

"Khusus Polrestabes Bandung, 270 orang yang ditangkap, ditingkatkan menjadi penyidikan 28 laporan dan 51 tersangka, juga ada beberapa tersangka yang dilakukan tindakan tegas," ucap dia.

Agung mengimbau agar masyarakat berkerjasama dengan polri dan TNI untuk mensukseskan Asian Games. Event internasional tersebut akan diikuti oleh 45 negara sebagai peserta.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu membantu polisi dan TNI untuk bisa mengamankan Asian Games yang diikuti 45 negara. Di Jabar ada lima venue dan kita lakukan pengamanan sampai penginapannya," ujar Agung.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR