180706230940-bhabi.jpg

Ade Hadeli

Bhabinkamtibmas di Wilayah Polres Sumedang Renovasi Rumah Guru Ngaji

Halo Polisi

Jumat, 6 Juli 2018 | 23:09 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

DALAM rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, para Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh Polsek jajaran Polres Sumedang, bergandengan dengan masyarakat terus melakukan berbagai kegiatan bhakti sosial di wilayah desa binaannya masing-masing.
 
Kegiatan seperti itu, sebagaimana yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung. Dengan semangat, mereka bahu membahu bersama masyarakat, merenovasi rumah milik Ustad Nurdin, guru ngaji di Desa Sindangggalih Kec. Cimanggung Kab.Sumedang.

Kekompakan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dalam melakukan bhakti sosial itu, telah mengundang kebanggaan khususnya warga sekitar. "Kami merasa bangga melihat pak Polisi yang masih mengenakan pakaian, tak sungkan untuk menggotong semen atau memikul kayu, yang akan dipakai untuk merenovasi rumah pak Ustad Nurdin," kata Heri, warga setempat, Jumat (6/7/2018).

Menurut dia, rumah yang ditempati Ustad Nurdin itu, sudah lama rusak. Sebagian besar rumah panggung yang terbuat kayu dan bambu itu sudah lapuk. Sehingga jika tidak segera diperbaiki bisa roboh dan mengancam keselamatan penghuninya.

"Karena itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Polisi yang sudah mau memperbaiki rumah pak Ustad," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, memberi apresiasi kegiatan renovasi guru ngaji yang dilakukan Bhabinkamtibmas di wiayah Polsek  Cimanggung.

"Saat ini proses renovasi rumah milik guru ngaji itu masih berlangsung. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan bisa selesai dan rumah tersebut dapat di tempati secara layak. Layak disini aman dan nyaman untuk ditempati. Selain itu saya berharap, kegiatan serupa bisa ditiru oleh Polsek jajaran Polres Sumedang, lainnya," ujar Hartoyo.


Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR