180613124238-taksi-dan-ojek-gratis-polsek-ibun-layani-pemudik-di-jalur-cukang-monteng.jpg

Taksi dan Ojek Gratis Polsek Ibun Layani Pemudik di Jalur Cukang Monteng

Halo Polisi

Rabu, 13 Juni 2018 | 12:41 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

MEMASUKI H-2 Lebaran atau Rabu (13/6/2018), taksi gratis Polsek Ibun, kembali melayani para pemudik di jalur alternatif Kamojang Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Taksi gratis tersebut melayani para pemudik yang melakukan perjalanan dari arah Ibun tujuan Garut tersebut.

Taksi gratis mobil patroli Polsek Ibun itu disiagakan 24 jam untuk mengangkut para pemudik yang kelebihan penumpang dan muatan, khususnya yang mengendarai sepeda motor yang tak kuat melewati tanjakan curam dan berkelok-kelok di jalur Cukang Monteng Kamojang.
 
Para penumpang yang dipastikan kendaraannya tidak bisa melaju di tanjakan,  langsung naik ke mobil taksi gratis yang dikemudikan anggota Polsek Ibun.

"Kami terus mengimbau pengendara yang membawa banyak penumpang agar berhenti dan sebagian penumpang beralih menaiki mobil patroli yang stanby menunggu penumpang secara gratis hingga diantar sampai area aman yaitu di Jembatan Kuning Cukang Monteng Kamojang," kata Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mewakili Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan kepada galamedianews.com di jalur mudik Cukang Monteng, Rabu (13/6/2018).

Tak hanya taksi gratis, anggota Polsek Ibun juga menyiagakan ojek gratis. Sewaktu-waktu, ojek gratis tersebut berpatroli guna membantu apabila ditemukan kendaraan yang membawa muatan berlebihan dan mogok di tengah jalan.

"Bersamaan dengan itu, anggota kerap memberikan  imbauan kepada para pengendara untuk menggunakan gigi 1 pada saat memasuki tanjakan jalur Kamojang," paparnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR