180515122408-anggota-polres-sumedang-tingkatkan-kemampuan-menembak.jpg

Ade Hadeli/Galamedianews.com

Anggota Polres Sumedang Tingkatkan Kemampuan Menembak

Halo Polisi

Selasa, 15 Mei 2018 | 12:24 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

DI Lapangan Tembak Yonif 301 Prabu Kian Santang Kec. Cimalaka Kab. Sumedang, anggota Polres Sumedang menggelar kegiatan  latihan menembak, Selasa (15/5/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, didamping Wakapolres Kompol Johanson Sianturi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan  kemampuan anggota Polri dalam menggunakan  senjata api (senpi). Sehingga setiap tindakan yang berkaitan dengan penggunaan senpi, yang  menjadi pegangannya selalu cermat, tepat dan sesuai prosedur yang berlaku," katanya.

Bahkan lanjut Hartoyo, kemampuan atau skill anggota Polri dalam penggunaan senpi harus terus ditingkatkan.

Hal itu seiringan dengan meningkatnya gangguan keamanan serta merespon serentetan aksi terorisme yang belakangan ini terjadi di beberapa daerah.

"Pada prinsipnya kemampuan anggota Polri dalam penggunaan senpi itu, semata-mata guna memberikan perlindungan  kepada masyarakat, dari ancaman gangguan keamanan yang sewaktu-waktu bisa timbul. Karenanya,  kemampuan seperti itu,  melekat pada setiap anggota Polri. Dan alhamdulillah, selama latihan tadi, dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Sedangkan dipilihnya Lapang Tembak Yonif 301, dimaksudkan untuk membangun sinergitas antara TNI/Polri tetap kokoh. " Alhamdulillah, selama latihan tadi, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan hasil yang dicapai cukup memuaskan," pungkasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR