Beri Rasa Aman kepada Masyarakat, Polda Tingkatkan Keamanan di Wilayah Jawa Barat

Remy Suryadie/Galamedianews.com

Beri Rasa Aman kepada Masyarakat, Polda Tingkatkan Keamanan di Wilayah Jawa Barat

Halo Polisi

Selasa, 15 Mei 2018 | 11:28 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

PASCALEDAKAN bom yang menewas puluhan orang di wilayah Jawa Timur (Jatim), peningkatan keamanan pun dilakukan di wilayah Jabar. Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menambah jumlah personel di bantu dari TNI, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror di wilayah Jabar.

Kapolda menyatakan, peningkatan status keamanan menjadi siaga satu ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Siaga satu, tapi bukan berarti masyarakat takut. Siaga satu d isini kita yang menambah personel, untuk mengamankan dan membuat tenang kepada masyarakat. Kita lihat masyarakat tetap beraktifitas dan itu harapan saya," jelas Agung, saat patroli bermotor di Kota Bandung, Selasa (15/5/2018) pagi.

Agung mengatakan, untuk kondisi keamanan sendiri pasca aksi teror di Jatim, kondisi keamanan di Jabar, dalam kondisi kondusif aman dan terkendali.

Meski Agung tidak menampik adanya rencana penyerangan terhadap Markas Komando (Mako) polisi yang ada di Jabar, hal tersebut masih dapat ditangani oleh jajarannya.

"Kemarin, saya ke Cianjur berkaitan dengan ada empat orang yang di lakukan penegakan hukum itu bagian dari pada strategi kita. Tegas tapi dalam konteks prefentif. Sudah ada rencana akan lakukan di mako-mako kepolisian kemudian kita lakukan hunting dia melawan kita langsung lakukan penegakan hukum," terang Agung.

Sementara itu, untuk pelayanan terhadap masyarakat pun, Agung menyebutkan, tidak adanya gangguan untuk setiap pelayanan terhadap masyarakat.

"Walau ada pemeriksaan itu untuk keselamatan semua. Sama kayak di bandara," sebut Agung.

Di tengah-tengah patroli bermotor, Agung yang di dampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, bersama dengan penjabat utama polda menyempatkan berkunjung ke salah satu sekolah SMP St Angela, untuk bertegus sapa dengan para pengajar dan juga anak didik di sekolah yang berada di kawasan Jalan Merdeka, Bandung.

Dalam kunjungannya Agung memberikan rasa tenang kepada masyarakat, khususnya terhadap para anak didik dan juga staf pengajar.

"Saya ingin yakinkan masyrakat, bahwa anggota saya ‎melindiungi, makanya saya pimpin patroli, sambangi pos-pos patroli dan sekolah. Anggota harus ada dan tidak di takuit termasuk di St Angela untuk yakinkan anak-anak, polisi hadir," jelas dia.

Dengan adanya kehadiran anggota polisi, staf pengajar St Angela pun, merasa senang dan diakui merasa aman. Hal itu disampaikan kepala sekola St Angela, Yayah Rodiyah.

"Kami merasa tenang, dibantu dan mohon tuhan selalu melindungi (polisi) karena mereka selalu di lapangan. Berdoa untuk keselamatan mereka," ungkap Yayah.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR