Rumah Acah Direhab Polsek Pagaden

Dally Kardilan

Kapolres Subang didampingi Ketua Bhayangkari, Ny.Rere M Joni saat menyerahkan bantuan usai peletakan batu pertama pembangunan Rutilahu di wilayah Polsek Pagaden.

Rumah Acah Direhab Polsek Pagaden

Halo Polisi

Minggu, 17 Desember 2017 | 13:49 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

JAJARAN kepolisian Sektor (Polsek) Pagaden dalam sebulan ke depan akan merampungkan rehabilitasi rumah tidak layak huni milik  Acah (70) di Kampung Citapen RT. 30/05 Desa Padamulya Kecamatan  Cipunagara, Subang. Bahkan inisiatif ini mendapat bantuan dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Subang.

Kapolsek Pagaden Kompol Bony Yuniar yang dihubungi Minggu (17/12/2017) membenarkan hal tersebut. Dikatakan, rencana itu sudah sejak dirinya menjabat dan secara kebetulan Bhabinkamtibmas Padamulya, Brigadir Syamsudi menunjukkan rumah Acah yang memang tidak layak huni.

“Setelah berembuk dengan seluruh anggota dan mitra kami maka pada Selasa (12/7/17) dimulai dan Sabtu kemarin secara resmi peletakan batu pertamanya oleh Kapolres,“ jelasnya.
 
Dirinya memperkirakan pembangunan rumah berukuran 5 x 6 m itu akan selesai 3 miggu ke depan. Terlebih, Kapolres dan Ketua Bhayangkari, Ny.Rere M Joni sangat mendukung dan memberikan bantuan langsung kepada Bu Acah.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni sendiri mengakui kalau menolong masyarakat menjadi prioritas karena tugas polisi bukan hanya sekedar penegak hukum semata. Kegiatan itupun merupakan salah satu program Tali Kasih Polres Subang salah satu diantaranya kegiatan membangun rumah tidak layak huni.

“Tentu saja seluruh jajaran di Polsek sudah merencanakan program itu dan ini merupakan ke 2 yang saya datangi sekaligus bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Cipunagara,“ ungkapnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR