Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tasikmalaya Kota Pantau Harga Sembako

Septian Danardi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tasikmalaya Kota Pantau Harga Sembako

Halo Polisi

Rabu, 13 Desember 2017 | 19:32 WIB

Wartawan: Septian Danardi

SATUAN Petugas (Satgas) pertahanan pangan dan beras Polres Tasikmalaya Kota, menggelar inspeksi mendadak di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Rabu (13/12/2017). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memonitor berbagai harga pangan dan ketersediaan sembako menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota didampingi oleh Direktur Oprasional PD Pasar Cikurubuk, perwakilan Hiswana Migas, perwakilan Bulog, perwakilan Bank Indonesia, Disperindag Kota Tasikmalaya serta Satgas Ketahanan Pangan.

Sidak kali ini merupakan tindaklanjut program Kapolri bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, Pertanian dan stakeholder lainnya, juga arahan Kapolda Jabar untuk melakukan pengawasan harga-harga kebutuhan pokok di masyarakat, menjelang perayaan hari besar dan penghujung tahun.

Beberapa komoditas yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres bersama tim diantaranya beras, telur, daging sapi dan daging ayam. Hasil pengecekan langsung ke beberapa tempat Kapolres mendapati bahwa stok barang masih aman selain itu harganya-pun masih stabil. Belum ada fluktuasi harga yang signifikan.

"Kegiatan kali ini kita laksanakan bersama dengan pihak terkait untuk mengecek secara langsung kondisi ekonomi di Kota Tasikmalaya. Hasil pemantauan tadi terpantau stok barang masih aman dan harga komoditas utama-pun masih stabil. Masyarakat tidak usah khawatir dengan kondisi sembako, Polres Tasikmalaya Kota dan aparat terkait akan terus memantau dan menjaga stabilitas harga," Kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha, usai melaksanakan Sidak.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR