25 Ribu Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Jawa Barat

Remy Suryadie

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memimpin rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan natal dan tahun baru 2018 di Aula Muryono Mapolda Jabar, Kamis (7/12/2017).

25 Ribu Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Jawa Barat

Halo Polisi

Kamis, 7 Desember 2017 | 17:21 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

SEBANYAK 25 ribu personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait akan diturunkan untuk melakukan pengamanan natal dan tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polda Jabar.

Dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Mapolda Jabar, Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, pengamanan Natal dan pergantian malam tahun baru nanti, Polda Jabar dan jajaran akan menurunkan 2/3 atau sebanyak 15 ribu lebih ditambah sisanya dari institusi TNI, Pemprov Jabar beserta unsur lembaga lainnya.

"Tahun ini kita lakukan Operasi Lilin Lodaya yang dilakukan dari tanggal 23-2 Januari. Oleh karena itu seluruh stakeholder kita undang untuk bersinergi untuk melakukan langkah pengamanan gabungan dengan TNI, Satpopl pp, juga ormas yang membantu pelaksanan natal dan tahun baru," ujar Agung kepada wartawan usai Rakor di Mapolda Jabar, Kamis (7/12/2017).

Kapolda Jabar memaparkan, bahwa jumlah gereja di jabar berjumlah 1200 yang tersebar di kab dan kota di seluruh Jabar.

"Nanti paparan di Polda akan dipaparkan oleh Kapolres di Kabupaten dan Kota, agar sesuai dengan target operasi," jelasnya.

Untuk fokus pengamanan Natal sendiri, yakni Gereja, dan tempat keramaian. "Tempat ibadah itu pasti, tempat-tempat wisata pas tanggal 25 pasti ramai. Termasuk di puncak padat,  nanti ada pengaturan batas waktunya," jelas Agung.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR