Dua Pekan Operasi Zebra, Polres Tasikmalaya Tindak 1.426 Pelanggar

Septian Danardi

Dua Pekan Operasi Zebra, Polres Tasikmalaya Tindak 1.426 Pelanggar

Halo Polisi

Selasa, 14 November 2017 | 21:22 WIB

Wartawan: Septian Danardi

PELAKSANAAN Operasi Zebra 2017 yang digelar selama empat belas hari oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya, bisa dikatakan sukses. Pasalnya dari target menindak 1.116 pengendara yang tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas, justru hasilnya mencapai 1.426 pelanggar.

Jenis pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara beraneka ragam, demikian dikatakan Kanit Patroli Polres Tasikmalaya, Ipda Arta Dwi kusumah, usai gelar operasi zebra di kawasan Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Dikatakannya, Untuk teguran sendiri ada 527 teguran meningkat dari sebelumnya hanya 352  teguran. "Pelanggaran didominasi oleh  kendaraan roda dua, terutama remaja dan anak sekolah, seperti  tidak mengenakan helm, kaca spion, lampu sen, sabuk pengaman, knalpot racing, tidak melengkapi administrasi kendaraan, serta pelanggaran melawan arus," katanya.

Meningkatnya pelanggaran dikarenakan semakin banyaknya aktifitas warga menggunakan kendaraan dan warga yang memiliki kendaraan terutama kendaraan roda dua. "Warga hanya membeli kendaraan saja tapi tidak punya SIM. Pasca operasi zebra kesadaran masyarakat dalam berkendara diharapkan dapat semakin meningkat," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR