Sambut Hari Kartini, Anggota Polres Garut Layani Masyarakat Kenakan Kebaya

Agus Somantri

Sejumlah polisi wanita (Polwan) mengenakan kebaya melayani para pemohon SIM di umit pelayanan SIM Satlantas Polres Garut, Jalan Sudirman, Jumat (21/4/2017).

Sambut Hari Kartini, Anggota Polres Garut Layani Masyarakat Kenakan Kebaya

Halo Polisi

Jumat, 21 April 2017 | 16:02 WIB

Wartawan: Agus Somantri

PEMANDANGAN berbeda terlihat di lingkungan Polres Garut pada Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2017 ini. Tak seperti biasanya, sejumlah Polisi wanita (Polwan) yang bertugas di pelayanan SIM dan Samsat Garut mengenakan kebaya dan riasan wajah.

Jika kesehariannya mereka biasa mengenakan seragam kepolisian, namun kini mereka anggun dengan balutan baju kebaya. Sejumlah warga yang tengah mengurus pelayanan SIM pun disambut para Polwan berkebaya tersebut dengan ramah.

Para Polwan cantik itu sudah berjaga sejak pintu masuk pelayanan SIM. Selain memberikan imbauan keapada warga yang mengurus SIM untuk bisa mematuhi rambu lalu lintas, mereka juga meminta warga Garut untuk lebih menghargai wanita.

Bripka Dewi Rahmayanti, anggota Satlantas Polres Garut, mengaku dengan mengenakan pakaian kebaya memang cukup menyulitkan dalam aktivitas melayani SIM, namun sebagai petugas dirinya selalu siap melayani warga.

“Memang agak sedikit sulit tentunya. Biasanya pakai seragam, namun hari ini spesial pakai kebaya. Tapi kami selalu siap melayani warga apapun yang dikenakan," ujarnya di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Jumat (21/4/2017).

Menurut Dewi, sebagai seorang wanita, dirinya berperan dalam dua tugas. Pertama sebagai ibu rumah tangga, dan menjadi polisi wanita sebagai pelayan masyarakat. Diakuinya, sosok Kartini menginspirasinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentunya saya sangat mendukung cita-cita Kartini untuk teruskan perjuangan kaum wanita, terutama dalam hal menyetarakan gender. Apalagi sebagai petugas kepolisian yang mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR