Kloter 14 Jemaah Haji Asal Garut Tiba di Kampung Halaman

Haji

Rabu, 21 Agustus 2019 | 18:18 WIB

190821180044-klote.jpg

Robi Taufik Akbar

KLOTER pertama  yang tergabung dalam kloter 14 jamaah haji asal Kabupaten Garut, tiba di Garut setelah menempuh perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta. Para jemaah haji setibanya di Sarana Olahraga Ciateul, langsung di jemput oleh sanak keluarga. Isak tangis tak terbendung saat jemaah haji turun dari Bis dan di peluk oleh keluarga yang telah menunggu sejak siang.

Diketahui kloter 14 dengan jumlah jemaah haji sebanyak 410 orang merupakan kloter pertama yang tiba di Garut.

Kepala Urusan Haji dan Umroh Kementrian Agama Garut, Karimudin, mengatakan, seluruh jemaah haji yang pertama tiba di Garut kondisinya sangat baik tidak ada yang tertinggal. "Alhamdulillah semuanya sehat, sejak dari Bandara tadi merkea kondisi kesehatan sehat dan menjalani pemeriksaan," ujarnya, Rabu (21/8/2019).

Dikatakan Karumudin, sebanyak 410 jemaah haji yang tiba dengan menggunakan 10 Bis termasuk kendaraan yang mengangkut barang-barang jemaah.

"Untuk selanjutnya kedatangan kedua jemaah haji rencananya tiba di Garut, Senin (26/8/2019), mereka yang tergabung dalam kloter 29," ucapnya.

Selain jemaah haji yang tiba, dalam rombongan juga ikut para petugas haji yang selama menunaikan ibadah haji mereka bertugas untuk mendampingi.

Berdasarkan pantauan dalam rombongan tersebut yang tiba di Garut, didalamnya ada mantan Ketua DPRD Garut, Ade Ginanjar bersama istri yang ikut tergabung dalam kloter 14. Terlihat rombongan keluarga melakukan penjemputan dengan menggunakan puluhan kendaraan roda empat.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA