Menteri Agama Puji Dubes RI Soal Pelaksanaan Haji

Haji

Minggu, 18 Agustus 2019 | 06:24 WIB

190818062521-mente.jpg

dok

ilustrasi

DUTA Besar RI di Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengapresiasi sukses penyelenggaraan haji 1440H/2019M. Mewakili Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), apresiasi yang sama disampaikan Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin kepada Dubes atas peran dan kerjasama nya yang baik di setiap gelaran haji.

"Saya apresiasi Duta Besar RI di Saudi, dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji," tutur Menag saat Exit Meeting dan evaluasi awal penyelenggaraan haji di Jeddah,  Sabtu (17/8/2019).

"Sukses penyelenggaraan haji bukan hanya prestasi Kementerian Agama, tapi prestasi semua kita," imbuhnya di sits resmi Kementerian Agama RI.

Exit Meeting diikuti delegasi Amirul Hajj, Dubes RI di Saudi, Konjen RI di Jeddah, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah beserta jajarannya, perwakilan Kemenkes, serta para Kepala Bidang Layanan.

Menag mengaku mempunyai chemistry tersendiri dengan Dubes. Keduanya sering kali saling kritik secara terbuka, namun tidak disertai tendensi personal.

"Kita biasa saling kritik secara terbuka tapi itu tidak ada tendensi. Kita sangat terbuka dan ini membantu," tutur Menag.

Agus Maftuh Abegebriel bertugas sebagai Dubes RI di Saudi sejak 2015. Dia menggantikan AM Fakhir yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA