Mbah Moen Bisa Cium Hajar Aswad Dapat Pengawalan Khusus

Haji

Jumat, 2 Agustus 2019 | 09:11 WIB

190802092213-mbah-.jpg

MEDIA sosial tengah digemparkan dengan beredar video sesepuh Nadhlatul Ulama (MU) sekaligus Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan, KH Maimun Zubair yang tengah mencium Hajar Aswad saat menunaikan ibadah haji.

Dalam video yang dibagikan oleh @FaGtng pada Rabu (31/7/2019) lalu, tampak pria yang kerap disapa dengan Mbah Moen tersebut mendapat pengawalan khusus dari pemerintah Arab Saudi.

Sejumlah pria berseragam mendampingi Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah itu agar bisa mencium Hajar Aswad. Setelah itu mereka menuntunnya kembali ke kursi roda.

Sementara dalam keterangan yang dituliskan, disebutkan bila Mbah Mun begitu dihormati. Bahkan ia mendapat perlakuan hormat dan takzim dari pemerintah Arab Saudi.

"Mbah Moen tidak ngaku-ngaku saya cucu Nabi. Mbah Moen tidak minta diagung-agungkan. Tapi, lihatlah perlakuan hormat dan takzim Pemerintah Arab Saudi pada beliau. Semoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi Mbah Moen. Aamiiin ya Allah," tulis @FaGtng.

Tak pelak, cuitan tersebut menarik perhatian warganet. Mereka yang menyaksikan momen saat Mbah Moen mencium Hajar Aswad turut mengiringi dengan doa.

"Semua karena kasih sayang Allah, kebesaran Allah SWT terhadap kesederhanaan Mbah Mun. Ya Allah peliharalah Mbah Mun dalam kasih sayangMu...Amin," balas @Destiny_16.

"Subhanallah, Semoga Mbah Moen selalu sehat walàfiat dan senantiasa di dalam lindungan Allah SWT, Aamiin yaa Robbal ààlamiin," tulis KurniaRg.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA