180811103338-terli.jpg

dokumen galamedianews.com

Ilustrasi.

Terlibat Kecelakaan di Mekkah, 6 Jemaah Haji asal Indonesia Dilarikan ke Rumah Sakit

Haji

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 10:33 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KECELAKAAN beruntun melibatkan 2 bus dan taksi terjadi di sekitaran Ajjiyad Mekkah, Jumat (10/8/2018) siang. Akibatnya, empat jamaah Indonesia mengalami luka berat dan dua ringan harus dilarikan ke Rumah Sakit An-Nur Mekkah.

Korban luka berat atas nama Sardiam, Sukmayati, Ismet, dan Nurmala yang merupakan jamaah Kloter 5 Aceh. Sedangkan 2 jamaah luka ringan bernama Agustimar dan Yurdinawati, kedunya jamaah asal Batam (BTH 4).

Kepala Daker Mekkah Endang Jumali, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut, disaat padatnya lalu lintas kendaraan dan jamaah di 10 hari jelang puncak haji.

"Benar, saya sudah terima laporannya," ujar Endang Jumali dalam pesan singkatnya kepada Tim MCH.

Berdasarkan laporan yang diterima Endang, peristiwa kecelakaan itu bermula ketika bus nomor 369 dari arah Misfalah tujuan Terminal Ajjiyad mengalami mati mesin mendadak.

Secara bersamaan bus yang berada di belakang bus 369 melaju. Akibatnya, bus yang melaju itu menabrak bagian belakang bus 369.

Kondisi itu membuat bus 369 terdorong dan menabrak taksi yang ditumpangi empat jemaah asal Aceh itu.

Selain empat jamaah asal Aceh, dua jamaah yang sedang menumpangi bus 369 mengalami luka ringan. Dua jamaah atas nama Agustimar dan Yurnidawati itu berasal dari Embarkasi Batam, yang tergabung dalam kloter BTH 4.

"Dua jamaah yang luka ringan sudah kembali ke hotel 909," ucap dia.

Peristiwa kecelakaan ini, mengakibatkan dua bus dan satu taxi rusak. Kasus kecelakaan tersebut saat ini ditangani Polisi Arab Saudi.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR