180712175403-jelan.jpg

dokumen galamedianews.com

Jelang Pemberangkatan Haji, Visa Jemaah Jabar Hampir Rampung

Haji

Kamis, 12 Juli 2018 | 17:54 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

PERSIAPAN terus dimatangkan pemerintah dalam hal Kementerian Agama jelang pemberangkatan jemaah calon haji ke tanah suci. Salah satunya yang kini terus dipersiapkan yakni soal visa jemaah.

Namun demikian, dikatakan Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Gatot Fajar Arifianto menyebutkan, saat ini pengurusan visa jamaah haji hampir rampung. Ini menyusul telah dekatnya masa pemberangkatan haji tahun ini.

"Alhamdulillah semua berkas pengurusan visa jemaah haji Jawa Barat sudah dikirim ke pusat dan beberapa visa telah selesai diproses. Mudah-mudahan sebelum pemberangkatan pertama semua visa jemaah haji sudah rampung," ujar Arif sapaan akrabnya ditemui di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Kamis (12/7/2018).

Sesuai pendataan visa yang sudah diproses, lanjutnya, ada 12.952 visa jemaah haji atau sekitar 32 kloter yang telah selesai prosesnya. Sisanya, diselesaikan secara bertahap.

Seperti diketahui, pemberangkatan jemaah calon haji asal Jawa Barat akan dilaksanakan pada Selasa 17 Juli 2018 melalui Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

Selain itu, Arif juga mengungkapkan, semua persiapan pemberangkatan jemaah haji terus dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan instansi lain yang terkait penyelenggaraan ibadah haji."Semua sudah kami siapkan, mudah-mudahan pemberangkatannya nanti lancar hingga kembali lagi ke tanah air," ucapnya.

Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umroh, Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Jajang Apipudin menuturkan, terkait visa jemaah dalam waktu dekat ini akan segera dituntaskan, seiring waktu pelaksanaan ibadah haji yang sudah semakin dekat. "Insya Alloh sebelum waktunya semua visa jemaah sudah beres," ucapnya.

Selain paspor dan visa, mengenai persiapan pemberangkatan haji, untuk kloter pertama Jawa Barat rencananya sudah mulai memasuki embarkasi pada 17 Juli mendatang. Adapun untuk kloter pertama berasal dari wilayah Sumedang.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR