180711175049-klote.jpg

Asep Awaludin

Kloter JKS 57 Jabar Tempuh Perjalanan Lebih Jauh ke Masjidil Haram

Haji

Rabu, 11 Juli 2018 | 17:50 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

KEPALA Seksi Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Pangandaran H. Ujang Sutaryat mengatakan, calon jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran yang tergabung dalam Kloter JKS 57 harus menempuh perjalanan lebih jauh untuk mencapai Masjidil Haram.

"Kloter JKS 57 asal Pangandaran untuk tahun ini kebagian sektor dua di Sysah, secara jarak lebih jauh sekitar enam sampai tujuh Kilometer. Namun ada nilai positifnya bahwa trayek bus shalawat tidak perlu turun dua kali, jadi satu kali langsung ada trayek Sysah Masjid Al-Haram. Dan yang kedua nilai positifnya Insya Allah akan lebih banyak pengalaman terutama pengalaman rohani, karena sepanjang jalan dari Sysah ke Masjidil Haram akan melewati tempat-tempat bersejarah dan akan terlewati setiap hari, itu sepertinya akan menambah kepuasan rohani para jemaah," jelasnya.

Lebih lanjut Ujang mengatakan bahwa calon jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran akan diberangkatkan dalam 1 pemberangkatan, termasuk dalam gelombang 2 kloter 57 JKS yang akan diberangkatkan dari Bumi Perkemahan Pangandaran pada 2 Agustus 2018.

"Kita termasuk ke dalam kloter 57 JKS, kita kebagian penginapan di Makkah di sektor dua wilayah Sysah Tower dengan nomor hotel 220 yang berkapasitas 270 orang, dan nomor 221 di Jaiharot As Wald berkapasitas 140. Sementara di Madinah kapasitasnya 410 orang wilayah Markaziyah Dhorbiyah nama hotelnya Amjad Al Goro. Penghuni hotel itu ditentukan oleh sektor sesuai E-Haji," tuturnya.

Sementara, calon jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini ada kenaikan dari tahun kemarin. Menurutnya, tahun ini berjumlah 396 calon jemaah haji.

"Jumlah jamaah dari Pangandaran dari semula 385 karena ada mutasi keluar yaitu ke Kota Banjar dua orang dan ke Kabupaten Bandung tiga orang, jadi tinggal 380. Tapi ada juga yang mutasi masuk ke Pangandaran berjumlah sembilan orang jadi jumlahnya 389 ditambah petugas lima orang dan TPHD dua orang, jumlah totalnya jadi 396 calon jemaah haji," ungkapnya.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR