38 Pesenam Ikuti Persani Cup

- 9 April 2021, 08:15 WIB

CIREBON, (KC Online).- Sebanyak 38 pesenam yang terdiri dari 15 putri dan 13 putra di nomor artistik serta 10 putri di nomor ritmik ikuti kejuaraan Persani Cup tahun 2021 di Sport Hall Kompleks Stadion Bima, Kota Cirebon.

Jelang pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2021, pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Cirebon melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan meningkatkan pengalaman bertanding meskipun bertanding dengan lawan sekotanya dalam gelaran kejuaraan Persani Cup.

"Selain bertujuan untuk jalur prestasi PPDB tahun ajaran baru nanti, ini juga sebagai seleksi kami untuk menentukan atlet-atlet yang akan diturunkan di BK nanti," kata pelatih senam, Aris Afianto kepada "KC" , Kamis (8/4/2021).

Selain itu, Aris menjelaskan kalau kegiatan tersebut juga dapat menelurkan bibit-bibit atau regenerasi atlet senam khususnya di Kota Cirebon. Kegiatan seperti ini sangat diperlukan, saat masa pandemi sekarang ini jarang sekali ada kejuaraan-kejuaraan senam.

 “Jadi hal ini dapat melihat kemampuan atau menambah jam terbang anak-anak dalam pertanding," jelasnya.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x