180711200535-pencu.jpg

Dally Kardilan

Salah seorang tersangka yang melakukan pencurian sepeda motor saat berada di RSUD Ciereng, Subang.

Pencuri Motor Tewas Dikeroyok Massa

Foto

Rabu, 11 Juli 2018 | 20:05 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

DUA tersangka pencurian kendaraan sepeda motor di wilayah hukum Polsek Pagaden, Subang, menemui ajal setelah mendapat perawatan di RSUD Ciereng, Subang. Sedangkan seorang lagi masih terbaring di rumah sakit dalam kondisi luka berat.

Kejadian di Desa Simpar Kecamatan Cipunagara, Subang, Selasa (10/7/18) sekira pukul 09.00 Wib ini sempat diungkap di media sosial dengan kondisi kedua tersangka sudah terkapar.

Menurut Camat Cipunagara, Ubay S saat dikonfirmasi, Rabu (11/7/2018) membenarkannya peristiwa tersebut, tetapi secara kronologis dirinya tidak mengetahui jelas.

Keterangan yang berhasil dihimpun, aksi pencurian tersebut terjadi di Desa Kosambi. Di mana sepeda motor Supra  bernomor polisi T 2610 WH yang diparkir dalam keadaan terkunci di pinggir sawah di areal pesawahan Tarum Timur RT 07/02 Kampung Maranggi Desa Kosambi Kec Cipunagara ada yang mencuri dan ternyata dibawa 2 orang yang berkendaraan sepeda motor Beat warna putih.

Beberapa warga melihat terhadap aksi kedua orang itu langsung berteriak dan berusaha melakukan pengejaran. Aksi pengejaran pun berlangsung bersama pemiliknya. Kedua tersangka pun menyimpan sepeda motor curian dan kembali naik ke motor Beat serta kabur.

Namun naas akibat memacu motornya kencang, sepeda motor yang ditumpanginya menabrak pejalan kaki hingga luka berat, dan keduanya pun terjatuh.

Sementara warga menolong korban yang tertabrak, puluhan warga lain  tanpa ada komando melampiaskan amarah dengan mengeroyok keduanya sebelum diserahkan ke petugas kepolisian. Tersangka yang belakangan bernama Talim (38) warga Ganyar, Indramayu tewas setelah mendapat perawatan, sedangkan rekannya, Nanang asal Cilamaya Karawang masih terbaring di RSUD Ciereng.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni melalui Kasatreskrim, AKP M Ilyas Rustiandi membenarkan kejadian ini dan kasusnya ditangani serta dalam pengembangan  jajaran unit Reskrim Polsek Pagaden.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR