180712053811-mandz.jpg

Fifa.com

Kroasia

Mandzukic Bawa Kroasia ke Final Piala Dunia Untuk Pertama Kalinya

Fifa World Cup

Kamis, 12 Juli 2018 | 05:38 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

MARIO Mandzukic mencetak gol pada menit ke-109 untuk membawa Kroasia unggul 2-1 atas Inggris pada laga semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari tadi. Kemenangan ini membawa Kroasia untuk pertama kalinya tampil ke partai final Piala Dunia.

Di laga tersebut, Inggris terlihat berada di jalur untuk menuju final pertama mereka sejak 1966 ketika membuka keunggulan melalui tendangan bebas Kieran Trippier pada menit kelima dan mereka benar-benar mendominasi permainan pada babak pertama.

Kroasia, yang berada di semifinal untuk pertama kalinya sejak 1998, menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 dan kemudian terlihat sebagai tim yang lebih berbahaya.

Kedudukan tetap imbang setelah pertandingan berlangsung 90 menit, membuat Kroasia menghadapi perpanjangan waktu untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya Kroasia menyingkirkan Denmark dan Rusia melalui adu penalti.

Namun ketika mereka terlihat akan menjadi tim pertama yang memainkan tiga adu penalti pada satu ajang Piala Dunia, Mandzukic mengemas gol melalui tembakan mendatar. Berawal ketika Perisic menyundul bola di tepi kotak penalti dan bola jatuh kepada Mandzukic. Sepakan mendatarnya tidak dapat diantisipasi Pickford.

Kroasia pun ke final untuk menghadapi Prancis, Minggu (15/8/2018) mendatang.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR