180711204402-hadap.jpg

Twitter

Hadapi Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018, 11 Pemain Starter Timnas Inggris Dalam Kondisi Prima

Fifa World Cup

Rabu, 11 Juli 2018 | 20:44 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

INGGRIS cukup lega karena 11 pemain stater mereka tak satu pun yang  cedera. Mampukan mereka mengalahkan Kroasia yang lini tengahnya diakui sangat berbahaya karena berlapis dua dan menjadi kunci serangan.

Hasil reportase Laure James, Koresponden FIFA di Tim Inggris, menyebutkan kondisi skuad Inggris terutama 11 starter dalam kondisi bugar.”Tak ada laporan cedera untuk starter 11,” ujarnya di laman fifa.com.

Inggris mampu menerapkan permainan berbeda ketika di fage grup maupun di babak 16  besar dan 8 besar (perempat final)

“Mereka kini focus menghadapi Kroasia yang memiliki lini tengah sangat berbahaya. Laga Inggris vs Kroasia akan lebih ketat dibandingkan laga Inggris saat mengalahkan Swedia di perempat final,” lanjut James.

Dari hasil blusukannya di Timnas Inggris, James pun akhirnya mendapatkan gambaran 11 starter yang akan diturunkan Gareth Shoutgate di laga semifinal dengan pola 3-5-2. Berikut ini perkiraan line up Inggris.

Penjaga gawang: Jordan Pickford

Lini belakang: Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire

Lini tengah: Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young

Lini depan: Raheem Sterling, Harry Kane.

Dari kubu Kroasia, Vjekoslav Paun, Koresponden FIFA di Tim Kroasia, melaporkan sang Pelatih Zlatko Dalic tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi starter 11-nya kendati harus bermain hingga adu penalti di babak 16 besar dan 8 besar (perempat final).

Kroasia harus bermain 120 menit plus adu penalty di babak 16 besar saat menyingkirkan Denmark (1-1 plus 3-2) pada 1 juli.

Kemudian pada 7 Juli tim besutan Dalic itu kembali harus bermain 120 menit plus adu penalti saat menyingkirkan tuan rumah Rusia (2-2 plus 4-3).

“Selama Piala Dunia 2018, Kroasia telah mengoleksi 9 gol dari delapan pemain yang berbeda. Namun, Dalic sangat yakin dengan kontribusi pemain depan,”tulis laporan Paun di laman fifa.com.

Kroasia kemungkian akan menerapkan pola 4-2-3-1 dengan susunan pemain Kroasia yang akan diturunkan Dalic sebagai starter adalah:

Penjaga gawang: Danijel Subasic

Lini belakang: Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic

Lini tengah I: Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic

Lini tengah II: Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic

Lini depan:  Mario Mandzukic

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR