180711141349-demam.jpg

dailymail

Kylian "The Flash" Mbappe, Kamera Sampai Blur Saking Cepat Tak Bisa Fokus

Fifa World Cup

Rabu, 11 Juli 2018 | 14:45 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Tak ikut mencetak gol, Kylian Mbappe tetap mencuri perhatian di laga semifinal Piala Dunia semalam yang mempertemukan Prancis kontra Belgia. Remaja 19 tahun itu turut berkontribusi dalam keberhasilan tim Ayam Jantan melaju ke partai puncak dengan kemenangan 1-0 berkat lesakan Samuel Umtiti.

Dikutip dari dailymail, Rabu (11 Juli 2018) penampilan impresif Mbappe menuai reaksi dari sejumlah komentator, di antaranya Gary Lineker dan Rio Ferdinand yang kini berprofesi sama. Mantan skuad Inggris itu dibuat takjub, khususnya Ferdinand yang berposisi defender. Ia menyebut Mbappe mungkin tak melesakkan gol tapi kecepatannya membuat pertahanan lawan panik.

Saking kencang Mbappe sampai dijuluki The Flash dan meme dengan foto-foto blur-nya pun bertebaran. Foto blur tadi bukan rekayasa tapi saking cepatnya pemain PSG itu sampai-sampai fotografer harus ekstra fokus.

Gara-gara Mbappe, Ferdinand ditroll Lineker.

Ferdinand bahkan berseloroh Mbappe memiliki “kecepatan ilegal”. “Sebagai defender,  lawan dengan kecepatan seperti ini akan selalu memicu kepanikan. Ini luar serangan balik dan tampil di Piala Dunia di usia 19 dengan kemampuan seperti Mbappe, that is huge,” katanya. Bagaimana caranya menghentikan Mbappe? “Aku hanya akan berdoa, please (God) help me,” katanya.

Tentu saja Ferdinand hanya mengungkapkan ketakjuban. Sesuatu yang juga dirasakan Gary Lineker. Keduanya sepakat jika Mbappe harus dihentikan dengan memutus aliran si kulit bundar sebelum dikuasainya. Selain komentator profesional yang mencuitkan tips teknis, tak sedikit yang nimbrung dengan meme kocak.

Whoosh!

Stop him!

What was THAT?!

Salah satu yang paling banyak bertebaran adalah foto-foto out of focus Mbappe yang disebut saking kencang larinya kamera pun sampai tak bisa menangkapnya. Ada pula yang menyebut efek blur tadi merupakan penampakan Mbappe di mata lawan. “Blur, that is Mbappe to opponent’s defender dan photographers.” Demikian di antara meme yang membuat geleng-geleng kepala sekaligus mengundang tawa.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR