180709140422-darip.jpg

dailymail

Kecewa dan Tersinggung

Daripada Disebut Biang Kegagalan Piala Dunia, Ozil Diminta Keluarga Mundur dari Timnas Jerman

Fifa World Cup

Senin, 9 Juli 2018 | 14:04 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Angkat koper usai fase grup dengan posisi juru kunci, para suporter skuad Jerman sepertinya masih tak percaya. Dan dari sekian analisis mengenai penyebab kegagalan Der Panzer di Piala Dunia kali ini, nama Mesut Ozil kerap muncul.

Diharapkan maksimal, pemain berdarah Turki itu dianggap tampil di bawah performa. Mantan skuad Jerman, Oliver Bierhoff bahkan menyebut untuk berbagai alasan seharusnya nama Ozil tak masuk starting eleven.

Di antaranya kontroversi isu patriotisme menyusul foto-fotonya bersama Presiden Turki. Intinya, pemain Arsenal ini dianggap sebagai biang kekalahan. Dan kini tak terima anaknya dijadikan kambing hitam, ayah El Buho, Mustafa memintanya tak lagi memperkuat timnas Jerman di ajang internasional mana pun.

Dikutip dari DailyMail kemarin, Mustafa menyebut Ozil tersinggung dengan perlakuan yang diterimanya. Apalagi namanya kini dikaitkan dengan penampilan terburuk Der Panzer dalam 80 tahun.

“Jika aku ada di posisinya aku akan mengatakan, ‘Thank you, but that's enough,"' ujar Mustafa kepada Bild am Sontag, menyinggung soal kemungkinan anaknya akan tetap mendapat posisi di timnas. “Ozil sudah melakukan yang terbaik, dia kecewa dan aku mengerti jika dia tersinggung,” lanjutnya.

Menurutnya meski terlihat tenang Ozil tersinggung dengan perlakuan suporter yang menyorakinya. Seperti saat tampil di laga pra-Piala Dunia di Austria. “He cannot understand why,” katanya.

Ozil dan Erdogan.

Mustafa juga menyindir mereka yang kini menyalahkan anaknya. “Sembilan tahun Ozil membela timnas hingga juara. Saat juara mereka menyebutnya kemenangan bersama tapi saat kalah mereka menunjuk Ozil,” katanya.

Hingga kini Ozil menolak berkomentar. Yang pasti bersama rekannya sesama pemain berdarah Turki, Ilkay Gundogan, Ozil menjadi sasaran kritik menyusul foto-fotonya bersama Presiden Turki Recept Tayyip Erdogan.

Setelah itu pesepak bola berusia 29 tahun tersebut tampil di dua laga timnas Jerman yang sama-sama berujung kekalahan kontra Meksiko dan Korea Selatan.  Belakangan manajer tim Oliver Bierhoff mengakui seharusnya Ozil tak masuk skuad setelah fotonya bersama Erdogan ramai di media.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR