180708115802-bukan.jpg

net

David Beckham pun up-date status dengan mantra wajib suporter Inggris.

Bukan Suporter The Three Lions Jika Tak Tahu Lagu Ini..

Fifa World Cup

Minggu, 8 Juli 2018 | 10:08 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Saat ini ada satu lagu yang mendadak wajib di seantero Inggris Raya, khususnya mereka yang menggilai permainan bola sepak. Lagu yang sama juga membahana saat The Three Lions memastikan kemenangan atas Swedia di babak perempat final Piala Dunia Rusia, Sabtu (7 Juli 2018).

Satu potongan liriknya yang kini menjadi mantra wajib Piala Dunia, “It’s coming home” juga  dipastikan memenuhi timeline media sosial setiap kali pasukan Gareth Southgate tampil. Lalu siapa yang menciptakannya?

Let's bring it home!

Dikutip dari TIME, “It’s coming home” merupakan chorus dari lagu tahun 1996 milik The Lightning Seed, “Three Lions". Lagu ciptaan komedian  David Baddiel dan Frank Skinner ini diluncurkan saat Inggris menggelar European Football Championship. Ajang yang menjadi hajatan sepak bola pertama Inggris setelah Piala Dunia 1966 atau terakhir kali skuad The Lions mengangkat trofi juara.

Meski melodinya terdengar ringan, lirik lagu ini ternyata cukup dalam. Setidaknya menjadi curhatan bersama para pencinta bola Inggris. Dianggap sebagai negeri kelahiran sepak bola, Inggris hanya sekali saja mencicipi trofi juara dan puluhan tahun keberhasilan di Piala Dunia edisi 1966 itu, trofi yang sama tak pernah kembali. Dan lirik “It’s coming home” menjadi luapan harap publik The Three Lions: trofi juara yang pulang ke tanah kelahiran.

Lightning Seed.

Dan dua puluh tahun sejak pertama kali diluncurkan, lagu The Three Lions kerap digunakan para suporter, baik di stadion atau media sosial dengan mengutip lirik ikoniknya “It’s coming home”. Terakhir bahkan Pangeran William juga menggunakan lirik yang sama dalam cuitannya menyusul keberhasilan melaju ke semifinal Piala Dunia kali ini. Ok then...

England...! England...!  

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR