180707230307-tekuk.jpeg

bola.com/reuters

Tekuk Swedia, Inggris Melenggang ke Semifinal

Fifa World Cup

Sabtu, 7 Juli 2018 | 23:03 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

INGGRIS memastikan melenggang ke semi final piala dunia 2018 setelah menekuk Swedia 2-0. Gol kemenangan Inggris dicetak Harry Maguire menit 30 dan Dele Alli menit 58.

Di babak semifinal, Inggris akan ditantang pemenang laga Rusia versus Kroasia.

Bermain di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB, Swedia dan Inggris bermain dengan tempo penuh hati-hati. Buktinya hingga laga berjalan 10 menit belum ada serangan yang membahayakan kedua tim.

Di menit ke-13, Viktor Claesson melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung di gawang Inggris.

Di menit ke-18, Raheem Sterling membangun serangan balik dengan melewati dua pemain Swedia. Bola disodorkan kepada Harry Kane di depan kotak penalti. Sayangnya tembakan Kane masih melebar di sisi kiri gawang.

Inggris terus melancarkan ancaman ke gawang Swedia. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-30 saat Harry Maguire berhasil menyundul bola hasil umpan sepak pojok Ashley Young.

Unggul satu gol tidak membuat Inggris menurunkan tempo permainan. Namun hingga turun minum, skor tidak berubah 1-0 untuk Inggris.

Memasuki babak kedua, Inggris kembali menekan. Bahkan di menit 58 mereka mampu menambah keunggulan lewat Dele Alli.

Gol bermula ketika J. Lingard memberikan umpan matang ke kotak pinalti. Tanpa pengawalan ketat Alli menyudul bola tersebut hingga skors berubah 2-0.

Pertandingan pun semakin seru. Swedia beberapa kali melakukan serangan balik untuk mencetak gol. Sayangnya disiplinnya para pemain belakang Inggris mampu menggagalkan segala usaha para pemain Swedia.

Skor 2-0 Inggris ini bertahan hingga babak kedua usai.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR