180707105403-sterl.jpg

mirror.co.uk

Sterling Senang Inggris Bisa Atasi Provokasi Pemain Kolombia

Fifa World Cup

Sabtu, 7 Juli 2018 | 10:54 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

PEMAIN Timnas Inggris, Raheem Sterling, gembira melihat rekan-rekannya bermain tenang saat menghadapi Kolombia di 16 besar Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Baca Juga: Sebut Kemenangan Inggris atas Kolombia "Perampokan", Maradona Minta Maaf

Pertandingan tersebut cukup keras. Gelandang Inggris, Jordan Henderson, sempat ditanduk oleh pemain Kolombia, Wilmar Barrios. Lalu Sterling juga sempat diprovokasi pelatih fitnes Kolombia, Eduardo Julio Urtasun, saat jeda babak pertama.

"Aku hanya ingat berlari dan seseorang melangkah di depanku," kata Sterling seperti dilansir Soccerway.

"Ada beberapa kali ketika aku pergi untuk minum di pinggir di lapangan dan Urtasun terus mengatakan sesuatu. Jelas, aku tidak mengerti bahasa Spanyol, tapi kemudian ada sesuatu saat jeda. Aku hanya melihat ke dia, tapi kami tahu rencana permainan mereka dan apa yang mereka coba lakukan."

Baca Juga: Ratusan Ribu Aktivis Fair Play Ajukan Petisi, Tuntut FIFA Gelar Laga Ulang Inggris vs Kolombia

Sterling sejak awal sudah memprediksi Kolombia bakal melakukan provokasi. "Kami hanya terus berusaha dan fokus pada sepak bola. Mereka adalah tim yang mengandalkan fisik. Mereka mencoba melakukan segala yang mereka bisa untuk masuk ke dalam kepala kami, tetapi kami tetap dengan kepala dingin dan itulah hal yang paling penting. Terserah kepada wasit untuk menilai dan kami tidak bisa benar-benar terlibat di dalamnya," Sterling menambahkan.

Berkat kemenangan atas Kolombia, Timnas Inggris lolos ke babak perempat final. Di babak ini, Tiga Singa bakal menghadapi Swedia.

Sumber: bola.com

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR