180703215432-swedi.jpg

The Guardian

Swedia Sama Kuat dengan Swiss di Babak I

Fifa World Cup

Selasa, 3 Juli 2018 | 21:54 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

SWEDIA untuk sementara bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Swiss pada babak pertama laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang digelar di Saint Petersburg, Selasa (3/7/2018).

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang di sepanjang 20 menit awal. Kedua tim yang sebelumnya tampil spartan di fase grup kali ini lebih berhati-hati dan tidak bermain agresif. Alhasil, tak banyak peluang tercipta dan laga lebih banyak berkuat di lini tengah.

Peluang pertama terjadi di menit kesembilan setelah kiper Swiss, Yann Sommer, melakukan blunder saat menendang bola tanggung dan disergap pemain Swedia. Namun, tendangan Albin Ekdal masih melambung tinggi.

Memasuki menit ke-25 pertandingan, Swiss mendapat peluang melalui Steven Zuber. Sayang, Zuber kurang cakap dalam melakukan penyelesaian akhir ketika menerima umpan silang Xherdan Shaqiri. Sundulan Zuber masih melambung.

Swedia mendapat peluang terbaik pada menit ke-28 lewat aksi Marcus Berg. Sayangnya tendangan voli kaki kiri Berg yang mengarah ke pojok kanan gawang masih mampu ditepis Yann Sommer.

Swiss berbalik mengancam pada menit ke-39 melalui umpan silang dari Steven Zuber di sisi kiri. Namun, sambutan Josip Drmic masih melambung tipis.

Swedia memiliki peluang emas di menit-menit akhir lewat tendangan bebas Emil Forsberg di menit ke-39 dan Albin Ekdal (41'). sayang tendangan Fosberg masih melenceng tipis, sementara sontekan Ekdal di depan gawang masih melambung di atas mistar. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Swedia XI (4-4-2): Robin Olsen; Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Mikael Lustig; Emil Forsberg, Albin Ekdal, Gustav Svensson, Viktor Claesson; Ola Toivonen, Marcus Berg.

Swiss XI (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Johan Djourou, Michael Lang; Granit Xhaka, Valon Behrami; Steven Zuber, Blerim Dzemaili, Xherdan Shaqiri; Josip Drmic.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR