180703093531-masih.jpg

@BBCSport

Fabian Delph

Piala Dunia 2018

Masih Temani Istri Melahirkan, Pelatih Inggris Pahami Fabian Delph

Fifa World Cup

Selasa, 3 Juli 2018 | 09:35 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

PELATIH Inggris, Gareth Southgate memaklumi keputusan gelandang Fabian Delph untuk pulang ke Inggris demi menemani istrinya yang melahirkan sebelum pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Kolombia.

Gelandang Manchester City Delph langsung terbang ke Inggris setelah bermain 90 menit penuh saat Inggris dikalahkan Belgia dengan skor 1-0 di Kaliningrad karena istrinya, Natalie, akan melahirkan pada Sabtu (30/6/2018) lalu.

Tapi pada Senin (2/7/2018), ia masih berada di Inggris, mengurangi peluangnya untuk kembali pada waktunya untuk persiapan pertandingan.

"Saya berpikir bahwa beberapa hal dalam kehidupan ini jauh lebih penting daripada sepak bola," kata Southgate ketika ditanya dalam konferensi pers tentang kemungkinkan pemain itu untuk kembali ke Rusia.

"Istrinya juga harus mendapat perhatian yang sama. Saya telah mengatakan kepada para pemain bahwa Piala Dunia ini adalah turnamen besar tetapi keluarga lebih penting," tambah manajer Inggris, yang mengatakan Delph telah menjadi bagian penting dari skuad.

"Saya pikir ini sangat penting. Pada saat seperti ini bahwa pemain yang berorientasi keluarga akan kami dukung. Dia luar biasa, kami sangat beruntung memiliki skuad pemain yang karakter dan semangatnya mampu membentuk ikatan yang luar biasa. Dia sangat penting untuk itu dan saya tidak dapat berbicara dengan cukup banyak tentang karakternya di sekitar grup," katanya.

Delph mungkin akan berada di bangku cadangan saat melawan Kolombia namun kemungkinan berpotensi dimainkan untuk menambah kekuatan pertahanan di lini tengah dalam pertandingan tersebut.

Southgate mengatakan, masih ada kemungkinan dia bisa kembali diturunkan untuk pertandingan di Stadion Spartak di Moskow.

"Dia mungkin bersama kami. Dia menemani istrinya dan berbagai macam hal lainnya untuk membantu proses kelahiran anaknya," katanya.

"Tetapi bagi saya, sekali lagi, itu adalah sedikit perspektif dalam hidup karena semua orang mengatakan Anda hanya mendapatkan satu kesempatan untuk berada di Piala Dunia tetapi juga hanya ada satu hari dalam hidup Anda ketika anak-anak Anda dilahirkan," lanjutnya.

Manajer Inggris bisa menerimanya. Namun, pendekatan semacam itu mungkin akan dianggap tidak biasa di masa lalu.

"Generasi ayah saya dan mereka yang sebelumnya akan melihat persoalan itu secara berbeda. Tetapi Anda harus ada di sana untuk keluarga Anda, saya pikir itu sangat penting," katanya dikutip Antara.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR