180614084134-hari-.jpg

Twitter

Hari Pertama Piala Dunia, 75 Hari Bersepeda Timur Tengah - Moskow demi Laga "Elang Hijau" Arab Saudi

Fifa World Cup

Kamis, 14 Juni 2018 | 08:43 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Hitung mundur Piala Dunia ke-21 di Rusia berakhir sudah. Hari ini, Kamis (14 Juni 2018) laga pertama antara timnas tuan rumah kontra Arab Saudi di Luzhniki Stadium Moskow akan digelar.

Akankah Jerman mampu mewujudkan misi mempertahankan gelar juara sekaligus mengoleksi trofi kelima? Mungkinkan Die Nationalelf melakukan back-to-back seperti Brasil di edisi 1958 dan 1962? Jawabannya akan terungkap empat pekan mendatang pada 15 Juli.

Dan apa pun hasilnya di benua lain seorang penggemar fanatik Arab Saudi mampu menuntaskan misinya: bersepeda 75 hari dari Timur Tengah menuju Moskow demi pasukan Elang Hijau.

Warga Saudi bernama Fahd Al Yahya itu menempuh jarak sejauh 5.145 km dan tiba tepat di hari pembukaan. Kepada fifa.com, ia mengaku sangat bangga dengan bendera yang turut dibawanya selama perjalanan.

"Pangeran Riyadh Faizal bin Bandar Abdulaziz memberikan bendera nasional padaku dan hari ini aku menyerahkannya pada Dubes Raed Qrimli," katanya. 

Fahd juga disambut hangat di markas The Green Falcons di St. Petersburg dan diterima langsung Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Adel Ezzat.

"Determinasinya demi menyaksikan laga dengan menaklukkan berbagai halangan sangat menginspirasi," ujarnya. 

Lalu akankah Fahd kembali bersepeda untuk pulang? Well, pertama-tama ia jelas akan menyaksikan laga pembuka timnas kebanggaannya dan mungkin sedikit menikmati waktu.

Apa pasal?

"Aku pulang naik Emirates.."

Got it.

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR