Gara-gara Jersey Nyentrik, Aubameyang Dukung Nigeria

indosport.com

Gara-gara Jersey Nyentrik, Aubameyang Dukung Nigeria

Fifa World Cup

Sabtu, 9 Juni 2018 | 01:59 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

PARA pecinta sepakbola pasti memiliki jagoan di Piala Dunia 2018. Tak terkecuali penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. 

Aubameyang yang berkebangsaan Gabon dan tak ikut Piala Dunia 2018 juga memiliki jagoan. Aubameyang bukan menjagokan Inggris atau Jerman tempat ia pernah merumput. 

Auba justru menjagokan Nigeria di Piala Dunia 2018

Lalu, apa alasan Aubameyang menjagokan Nigeria di Piala Dunia 2018? Ternyata salah satunya adalah karena jersey keren yang dimiliki Nigeria. 

Baca Juga: Nigeria Diprediksi Tembus Perempat Final Piala Dunia 2018

Aubameyang juga tak lupa memberikan dukungan kepada rekan setimnya di Arsenal, Alex Iwobi. Alex Iwobi memang menjadi salah satu penggawa Timnas Nigeria di Piala Dunia 2018. 

Jersey dari Super Eagles julukan Nigeria menjadi salah satu jersey terlaris jelang Piala Dunia 2018. Dilansir dari Quarts Africa, meskipun belum resmi dijual, jersey timnas Nigeria sudah menerima tiga juta pesanan. Jumlah tersebut diketahui Federasi Sepakbola Nigeria saat mengadakan pertemuan dengan Nike di Amsterdam.

Baca Juga: Skuad Resmi Nigeria di Piala Dunia 2018

Sebelumnya, jersey anyar Super Eagles itu sejatinya sudah dipasarkan secara online melalui sponsor utama mereka di situs web. Namun jersey itu menjadi vidal sejak seorang penggemar online menggambarkannya sebagai jersey ‘cantik', menurut Mirror.

Sebelum diluncurkan Jumat (01/06/18) pagi waktu setempat, situs Nike telah mengalami peningkatan permintaan pesanan hingga lebih dari tiga ratus juta.

Baca Juga: Dikalahkan Republik Ceska, Nigeria Terbang ke Piala Dunia Tanpa Kemenangan di 5 Laga Terakhir

Akibat dari tingginya permintaan melalui online, banyak penggemar rela antre di Nike Town di seberang stasiun Oxford Circus agar bisa membeli langsung jersey tersebut. 

Menurut laporan dari Mirror, lebih dari seratus orang berdiri berbaris di luar toko dan di sekitar sudut jalan di ibu kota Inggris.

Sumber: indosport.com

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR