180607130509-jadi-sasaran-isis-ronaldo-boyong-juara-mma-dan-paratrooper-selama-piala-dunia.jpg

thsn

Jadi Sasaran ISIS, Ronaldo Boyong Juara MMA dan Paratrooper Selama Piala Dunia

Fifa World Cup

Kamis, 7 Juni 2018 | 13:05 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Cristiano Ronaldo dipastikan akan memperkuat Portugal di Piala Dunia ke-21 yang akan digelar di Rusia pekan depan. Selain persiapan fisik, bintang Real Madrid itu juga rupanya sangat mengutamakan aspek keamanan.

Dikutip dari MirrorUK beberapa waktu lalu, CR7 menyewa bodyguard khusus selama berada di Rusia. Tugasnya tak main-main, bukan hanya mengamankannya dari serbuan penggemar tapi juga ancaman serius lainnya yang mungkin datang dari kelompok teror seperti ISIS.

Nuno Marecos dan Goncalo Salgado ikut bertugas di Kiev. (Image: PA)

Nuno Marecos atau Nuno Da Cruz Marecos. (Image: Facebook)

Pilihannya jatuh pada Nuno Marecos yang juga menjadi tim pengaman saat berlaga di final Piala Champions di Kiev belum lama ini. Dan selain mantan pasukan elite paratrooper (parasutis militer) Portugal tadi, kali ini Ronaldo menambah nama lain, petarung MMA Goncalo Salgado. Saat tak bertugas bersama Ronaldo, Nuno biasa tampil di even adu banteng di Lisabon.

Awal tahun lalu ISIS merilis propaganda via Telegram yang mengolok-olok Cristiano Ronaldo serta bintang lainnya yang juga berlaga di Piala Dunia Rusia seperti Lionel Messi. Dalam salah satu foto terlihat sejumlah ekstremis menjatuhkan Ronaldo dengan caption, “Darahmu akan berceceran di lapangan.”

Goncalo Salgado. (Image: Goncalo Salgado/Instagram)

Bersama keluarga CR7 mendapat pengamanan ketat di Kiev. (Image: REUTERS)

Baik Nuno maupun Goncalo sama-sama bekerja untuk jasa sekuriti sama yang diorganisasi mantan agen mata-mata. Soal “kualifikasi”, Goncalo yang aktif sejak tahun 2006 tercatat tujuh kali juara dengan lima KO. Sedangkan Nuno disebut memiliki berbagai kemampuan skill pengamanan.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR