Saksikan Langsung Laga UFC, Masuki Arena Donald Trump Kembali Disoraki Penonton

Dunia

Minggu, 3 November 2019 | 15:18 WIB

191103151800-disam.jpg

dailymail

Untuk kali kedua minggu ini, Presiden AS Donald Trump disambut ejekan dan sorakan saat menghadiri even olahraga. Terakhir ia disoraki penggemar Ultimate Fighting Championship (UFC) di Madison Square Garden, Sabtu malam. Dikutip dari DailyMail, Minggu (3/11/2019)Trump memasuki arena bersama dua anak laki-lakinya Donald Jr. dan Eric Trump serta Presiden UFC Dana White  sekitar pukul 22:00.

Selain Trump turut hadir sejumlah anggota parlemen dari Partai Republik. Dan seperti saat menghadiri Game 5 World Series di Washington, D.C. beberapa hari sebelumnya, kedatangan Trump disambut riuh sorakan bahkan teriakan “Penjarakan Dia!” Meski demikian, Trump yang tengah menghadapi proses pemakzulan juga mendapat sambutan dari sekelompok penonton.

Tak selalu positif.

The boo..

Tak pelak pemandangan yang berulang ini langsung viral di sejumlah timeline netizen Negeri Paman Sam. Tak terima sang ayah dibully, kedua anak Trump, Donald Jr. dan Eric kemudian memosting klip tandingan yang menunjukkan yel-yel dukungan saat presiden AS ke-45 yang baru saja resmi pindah alamat dari NYC ke Florida itu masuk ke dalam arena.

“Lupakan cuitan omong kosong dari para seleb-twit, saat kami memasuki  arena presiden disambut dengan positif. (Presiden UFC)  @danawhite bahkan mengatakan ini atmosfer paling intens selama 25 tahun penyelenggaraan UFC.” Demikian cuitan Donald Jr. Demikian juga yang dikatakan  Eric Trump yang menyebut sang ayah disambut teriakan antusias. “Donald Trump, Donald Trump... USA USA.”

Even olahraga kedua yang dihadiri Trump.

Trump mendukung Derrick Lewis (kiri) yang berhadapan dengan Blagoy Ivanov dari Bulgaria.

Sementara itu pengakuan reporter yang ikut bersama rombongan presiden beberapa menyebut tidak mendengar sorakan. Setidaknya saat petarung AS Derrick Lewis berhadapan dengan Blagoy Ivanov dari Bulgaria. Di luar itu sekelompok pengunjuk rasa berkumpul di luar Madison Square Garden menjelang kedatangan Donald Trump yang dikenal sebagai penggemar seni bela diri UFC.

Beberapa mengklaim mereka menginginkan kebenaran mengenai permintaan Trump kepada pemerintah Ukraina untuk menyelidiki bisnis mantan anak wapres era Obama, Hunter Biden di negara Eropa Timur itu. Permintaan tadi sebagai ganti untuk bantuan militer AS. Sekitar 150 aktivis Refuse Fascism dan Rise and Resist bertahan di depan pintu masuk utama di Seventh Ave.

Pembelaan Donald Jr.

Di luar arena, sejumlah demonstran melakukan aksi.

Pihak Gedung Putih sendiri baru mengonfirmasi Sabtu malam bahwa Trump akan menghadiri laga UFC yang menampilkan dua petarung. Trump menjadi presiden pertama Amerika Serikat yang menghadiri pertarungan MMA selama masa jabatan. Namun sama seperti saat menyaksikan bagian Game 5 World Series, Trump rupanya juga mendapat sambutan negatif.


Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA