Ma'ruf AMin Berharap Jokowi Pilih Menteri Muda dan Kreatif

Dunia

Selasa, 22 Oktober 2019 | 10:18 WIB

191022101940-ma-ru.jpg

dok

Wapres RI, Ma'ruf Amin

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin berharap Presiden Joko Widodo memilih menteri-menteri yang berasal dari tokoh muda dan kreatif untuk mengisi kabinet baru pemerintahan periode 2019-2024.

"Saya kira akan dipilih orang-orang yang ditempatkan sesuai dengan tempatnya. Diharapkan terutama dari tokoh-tokoh muda, tokoh-tokoh kreatif, inovatif karena ini dibutuhkan kerja yang inovatif," kata Ma'ruf Amin di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tokyo, Jepang, Selasa (22/10/2019).

Ma'ruf mendukung seluruh kriteria yang ditentukan Presiden Jokowi dalam menentukan para pembantunya di pemerintahan, baik itu dari kalangan partai politik maupun profesional.

Selain itu, ia juga berharap menteri yang dipilih nantinya dapat bekerja dengan baik, sesuai pesan Presiden yakni jajarannya harus dapat membuat program kerja yang delivered dan tidak hanya sent.

"Saya kira kriterianya sudah ditetapkan dan saya mendukung kriteria itu, ada yang dari parpol, ada yang dari profesional. Juga yang mampu melakukan eksekusi; bukan hanya bekerja tapi bisa melakukan eksekusi-eksekusi," katanya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA