Twitter Alami Down Secara Global

Dunia

Rabu, 2 Oktober 2019 | 19:50 WIB

191002195339-twitt.jpg

MEDIA sosial Twitter mengalami down sejak Rabu pagi (2/10/2019). Akibatnya, para pengguna twitter ramai-ramai mengeluhkan produk perusahaan yang bermarkas di San Fransisco, Amerika Serikat tersebut.

Twitter melalui akun Support membenarkan permasalahan tersebut. Dalam pernyataan yang ditulis pada akun @TwitterSupport ini membenarkan bahwa media sosial dengan logo burung putih tersebut mengalami gangguan teknis.

Pihak twitter juga menulis pernyataan segera memperbaiki segera dan mengembalikannya seperti sedia kala.

"Kami telah mengalami pemadaman di Twitter dan TweetDeck. Anda mungkin mengalami masalah Tweeting, mendapatkan notifikasi, atau melihat DM. Kami sedang mengerjakan perbaikan, dan akan segera kembali normal," tulis Twitter.

Hingga pukul 16.00 WIB, beberapa pengguna twitter masih mengeluhkan tak bisa mengunggah tweet, gambar, menerima notifikasi hingga mengakses fitur pesan pribadi.

Sebelumnya Twitter Inc pada Selasa malam (1/10/2019) mengatakan bahwa situs media sosial dan platform manajemen dashboard miliknya, TweetDeck, mengalami gangguan, dengan berimbas ke ribuan pengguna di seluruh dunia.

"Anda mungkin mengalami gangguan untuk Tweeting, dan mendapatkan pemberitahuan atau melihat DM. Kami saat ini sedang melakukan perbaikan dan akan segera kembali normal," cuit perusahaan itu, tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Situs pemantau Outage.report menerima lebih dari 4.000 laporan secara global, termasuk Jepang, Kanada dan India.

Perwakilan Twitter mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan itu sedang menyelidiki gangguan TweetDeck, yang digunakan oleh wartawan dan pembuat konten lainnya untuk memantau tweet dari beberapa akun Twitter.

Upaya log in oleh pengguna TweetDeck tampaknya mengarahkan penguna ke situs Twitter.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA