Upacara Penobatan Kaisar Naruhito Bakal Dihadiri Utusan dari 190 Negara

Dunia

Kamis, 19 September 2019 | 10:45 WIB

190919104813-upaca.jpg

nippon.com

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe

KAISAR Jepang, Naruhito akan menggunakan rute tradisional untuk memasuki kamar kenegaraan "Matsu-no-Ma" dari Istana Kekaisaran pada upacara penobatannya di dalam dan luar negeri bernama "Sokuirei-Seiden-no-Gi", bulan depan. Demikian dilaporkan pemerintah Jepang, Rabu (18/9/2019).

Seperti dilaporkan nippon.com, rute yang akan ditempuh Naruhito berbeda dengan Kaisar Akihito pada saat upacara proklamasi penobatan pada tahun 1990. Namun, jalur ini serupa dengan kaisar sebelum Akihito yang diadakan di Istana Kekaisaran Kyoto.

Baca Juga: Buka Festival Budaya Nasional, Kaisar Jepang Sanjung Penabuh Drum Tuli

Pada saat proklamasi penobatannya, Kaisar Naruhito akan menyampaikan pidato dari tahta "Takamikura" di Matsu-no-Ma, pada 22 Oktober. Kaisar Naruhito mengambil alih takhta kekaisaran pada 1 Mei 2019, setelah Akihito lengser pada 30 April 2019.

Perdana Menteri Shinzo Abe sebagai ketua panitia upacara ini mengatakan, perwakilan dari 190 negara dan organisasi internasional diperkirakan akan menghadiri upacara tersebut. "Jumlah itu akan lebih banyak ketimbang Sokuirei-Seiden-no-Gi sebelumnya," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA