Buka Festival Budaya Nasional, Kaisar Jepang Sanjung Penabuh Drum Tuli

Dunia

Rabu, 18 September 2019 | 11:45 WIB

190918114914-buka-.jpg

Daily Mail

Kaisar Naruhito tampil necis dalam balutan angkatan laut ketika menghadiri pembukaan Festival Budaya Nasional di Niigata, Selasa (17/9/2018)

Kaisar Naruhito tampil necis dalam balutan angkatan laut ketika menghadiri pembukaan Festival Budaya Nasional di Niigata, Selasa (17/9/2018). Ia hadir didamingi istrinya, Permaisuri Masako.

Sementara itu, Masako (55) memakai blazer putih dan gaun serasi yang dipercantik topi putihnya. Bros emas dan anting-anting yang berkilauan menambah kemewahan sang permaisuri.

Baca Juga: Pilih Jadi Warga Biasa demi Cinta, Berapa Kompensasi Uang yang Didapat Putri Kaisar Jepang?

Naruhito (59) naik takhta dengan rekor tertua di dunia pada Mei 2019, setelah ayahnya lengser.

Naruhito dan Masako bersama tamu undangan lain tampak menikmati sajian musik dan seni dari daerah tersebut di festival ini. Ia sudah menghadiri festival ini sejak pertama kali digelar pada tahun 1986.

"(Festival) akan mengantarkan pada penciptaan lingkungan di mana banyak orang dapat bersentuhan dengan seni dan budaya," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Mantan Permaisuri Kekaisaran Jepang Lewati Operasi Kanker Payudara

Yang menarik, di festival itu, seperti dilaporkan media lokal, Naruhito sempat berbicara dengan seorang pria tuli yang memainkan drum Jepang melalui penerjemah bahasa isyarat.

"Drumnya sempurna dan luar biasa," pujinya kepada pemain itu.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA