Ikuti Meghan Markle, Langgar Aturan Kerajaan Pangeran Harry Malah Tuai Pujian

Dunia

Selasa, 17 September 2019 | 10:00 WIB

190915143843-ikuti.jpg

dailymail

Duke of Sussex Pangeran Harry membuat para royalis meleleh. Kali ini karena ayah dari Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu melanggar protokol sama seperti yang dilakukan Meghan Markle. Aturan mana yang dilanggar? 

Dikutip dari DailyMail kemarin, menghadiri peringatan lima tahun Invictus Games di Guildhall di London beberapa waktu lalu, Harry yang tiba dengan mobil resmi istana terlihat menutup pintu sendiri. Gestur yang meski melanggar tapi setuju atau tidak, dianggap para penggemar sebagai bukti jika adik Pangeran William itu sosok yang rendah hati.

I'll do it myself..

She did.

“Pelanggaran” Harry ini sama seperti yang setahun lalu dilakukan Meghan kala tiba di Royal Academy of Arts London. Akun penggemar @Harry_and_Meghan_updates pun memuji langkah Pangeran Harry terswebut dengan memostingnya di Instagram.

Selain toto-foto yang memperlihatkannya turun dan menutup pintu sendiri, tak sedikit yang menyandingkannya dengan foto Meghan dari dokumentasi tahun lalu. Tepatnya September lalu Meghan menuai pujian berkat gestur sederhana yang biasa dilakukan “warga sipil” itu.

Okay!

Menanggapi langkah tutup pintu sendiri ala The Sussexes ini, pakar etiket William Hanson mengatakan, sangat mungkin Meghan bermaksud menunjukkan jika ia lebih suka melakukan segala sesuatu dengan caranya sendiri.

"Duchess of Sussex menutup pintu mobil sendiri itu sinyal bahwa dia akan melakukan hal-hal dengan caranya sendiri dan mungkin juga membantu beradaptasi dengan protokol kerajaan Inggris," katanya.

The comments.

Meski demikian Hanson juga tak menampik kemungkinan lain jika apa yang dilakukan Meghan itu bukan semata-mata keputusan sadar, melainkan refleks saja alias kebiasaan. “Aku curiga ini kebiasaan saja, tetapi tetap saja menarik bagi publik yang biasanya melihat staf menutupkan pintu bagi anggota kerajaan,” katanya.

Hmm..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA