Injak Meja Saat Bertemu Presiden Prancis, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Banjir Hujatan

Dunia

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:55 WIB

190823135517-injak.jpg

dailymail

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menjadi sasaran hujatan netizen. Meski dikenal blak-blakan dan diakui “nyentrik”, apa yang dilakukannya saat bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron dianggap sangat tidak pantas.  Seperti yang viral di media sosial, Boris terlihat mengangkat kaki ke atas meja yang memisahkan antara dirinya dengan Macron.

Dikutip dari DailyMail, Jumat (23/8/2019) pemandangan yang terekam kamera para awak media itu terjadi dalam pertemuan resmi di Elysee Palace, Paris, Prancis. Netizen dari Negeri Ratu Elizabeth pun ramai-ramai memosting kritik. Tak sedikit yang menyebutnya memalukan, konyol hingga arogan.

Really?

Really?

See for yourself..

Ramai aksi mengejutkan tadi, sebuah klip video menyusul viral. Klip dimaksud menjadi pembelaan bagi Boris. Dalam klip tersebut Macron sepertinya tak tersinggung. Bahkan terkesan jika perdana menteri yang dijuluki Donald  Trump dari Inggris tersebut justru berani melakukan aksi “angkat kaki”-nya sebagai tanggapan atas Macron.

Presiden Prancis berusia 42 tahun itu tampaknya  bercanda jika meja kecil di hadapan mereka saat itu bisa menjadi tempat berselonjor. Ia mengatakannya sambil menepuk pinggiran meja yang ditanggapi Boris dengan mengangkat kaki ke atas meja. Macron pun terlihat tertawa ke arah kamera. Meski demikian tetap saja, Boris dinilai melewati batas.

The comments.

Pertemuan Boris dan Macron di rumah dinas tuan rumah berlangsung santai setelah sebelumnya kedua pemimpin terlibat pembicaraan krusial mengenai kesepakatan Brexit jelang  eksekusi keputusan Inggris “meninggalkan” Uni Eropa dalam hitungan kurang dari tiga bulan.  Dan sepertinya semua terbilang lancar.

Setidaknya ini terlihat dari cuitan Boris di akun Twitter miliknya. “Hari ini bertemu Presiden Emmanuel Macron di Paris. Mari kita tuntaskan  Brexit dengan selayaknya dan secara pragmatis untuk kebaikan bersama..” Postingan ini pun dibalas langsung Macron yang mendukung eksekusi Brexit tanpa merugikan pihak mana pun.

So all well lads..


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA